• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS USAGE INTENTION BERDASARKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA MOBILE PAYMENT

    Thumbnail
    View/Open
    AbstrakAbstract.pdf (217.8Kb)
    BAB I.pdf (1.401Mb)
    BAB II.pdf (419.8Kb)
    BAB III.pdf (282.0Kb)
    BAB IV.pdf (425.6Kb)
    BAB V.pdf (215.5Kb)
    Daftar Isi.pdf (225.1Kb)
    Halaman Judul.pdf (235.9Kb)
    Kata Pengantar.pdf (215.4Kb)
    Lampiran A.pdf (245.4Kb)
    Lampiran B.pdf (262.1Kb)
    Lampiran C.pdf (500.2Kb)
    Lampiran D.pdf (843.4Kb)
    Lampiran E.pdf (248.2Kb)
    Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf (331.0Kb)
    persetujuan dosen pembimbing skripsi.pdf (437.5Kb)
    Persetujuan Tim Dosen Penguji.pdf (368.0Kb)
    Referensi.pdf (223.5Kb)
    Date
    2019-12-19
    Author
    Soegiono, Samuel Putra
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri makanan dan minuman memiliki kontribusi terbesar terhadap Industri Non Migas pada tahun 2017 di Indonesia. Di Jawa Timur, industri makanan dan minuman berkontribusi sebesar 2,5% dari skala nasional. Terbukanya peluang dalam industri makanan dan minuman,ditunjukkan dengan banyaknya bermunculan bisnis baru dalam industri ini, salah satunya adalah minuman bubble drink yang bermunculan di Indonesia Ketatnya persaigan mendorong strategi promosi pun harus fleksibel dan adaptif terhadap perkembangan teknologi yang ada. Hal ini mendorong para pelaku bisnis industri minuman khususnya bubble drink turut merancang dan menerapkan strategi yang kreatif dan inovatif agar dapat lebih menarik bagi konsumen. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan penyedia jasa layanan mobile payment yang menyediakan layanan pembayaran digital. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Technology Acceptance Model (TAM) terhadap usage intention pada mobile payment. Guna mengumpulkan data penelitian disebarkan 292 kuesioner kepada responden yang mayoritas berusia 17-25 tahun, pada pengguna layanan maupun calon pengguna layanan mobile payment di mall-mall Surabaya, seperti Ciputra World, Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza, dan Galaxy Mall. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa variabel personal factor, perceived benefit, perceived risk, trust, dan usage intention saling berpengaruh secara positif.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2818
    Collections
    • International Business Management

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire