Show simple item record

dc.contributor.authorSoegiono, Samuel Putra
dc.date.accessioned2020-08-12T08:35:03Z
dc.date.available2020-08-12T08:35:03Z
dc.date.issued2019-12-19
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/2818
dc.description.abstractIndustri makanan dan minuman memiliki kontribusi terbesar terhadap Industri Non Migas pada tahun 2017 di Indonesia. Di Jawa Timur, industri makanan dan minuman berkontribusi sebesar 2,5% dari skala nasional. Terbukanya peluang dalam industri makanan dan minuman,ditunjukkan dengan banyaknya bermunculan bisnis baru dalam industri ini, salah satunya adalah minuman bubble drink yang bermunculan di Indonesia Ketatnya persaigan mendorong strategi promosi pun harus fleksibel dan adaptif terhadap perkembangan teknologi yang ada. Hal ini mendorong para pelaku bisnis industri minuman khususnya bubble drink turut merancang dan menerapkan strategi yang kreatif dan inovatif agar dapat lebih menarik bagi konsumen. Salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan penyedia jasa layanan mobile payment yang menyediakan layanan pembayaran digital. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Technology Acceptance Model (TAM) terhadap usage intention pada mobile payment. Guna mengumpulkan data penelitian disebarkan 292 kuesioner kepada responden yang mayoritas berusia 17-25 tahun, pada pengguna layanan maupun calon pengguna layanan mobile payment di mall-mall Surabaya, seperti Ciputra World, Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza, dan Galaxy Mall. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan metode purposive sampling dan dianalisis dengan menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa variabel personal factor, perceived benefit, perceived risk, trust, dan usage intention saling berpengaruh secara positif.en_US
dc.language.isoBahasa Indonesiaen_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM), usage intention, mobile payment, personal factor, perceived benefit, perceived risk, dan trust.en_US
dc.subjectTechnology Acceptance Model (TAM), usage intention, mobile payment, personal factors, perceived benefits, perceived risk, and trust.en_US
dc.titleANALISIS USAGE INTENTION BERDASARKAN TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) PADA MOBILE PAYMENTen_US
dc.title.alternative(STUDI EMPIRIS PADA MINUMAN BUBBLE DRINK DI SURABAYA)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0713098201
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10116011
dc.identifier.dosenpembimbingDewi Mustikasari Immanuel


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record