ANALISA STRATEGI SERVICE MARKETING MIX BAGI CV. EBENHAEZER BERKAT LANGGENG
Abstract
CV. Ebenhaezer Berkat Langgeng adalah perusahaan trading dan formulator water based adhesive yang dipergunakan untuk wood working, paper based, dan beberapa bidang lainnya. Perusahaan CV. Ebenhaezer Berkat Langgeng didirikan oleh Ir. Purjono Wibisono pada tahun 2001. Saat ini CV. EBL mengalami penurunan keuntungan yang disebabkan oleh menurunnya kondisi ekonomi di Indonesia. Berdasarkan fenomena tersebut, peneliti berkeinginan meng-analisa service marketing mix bagi CV. EBL. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dan memperoleh informasi untuk analisa service marketing mix bagi CV. EBL. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi informasi. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti menghasilkan bahwa setiap aspek service marketing mix mempunyai peranan penting dalam perusahaan trading, namun tidak semua aspek mendalam 7P efektif dan efisien diimplementasikan ke dalam perusahaan trading.
