• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Ilmu Komunikasi
    • Ilmu Komunikasi
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS HAMBATAN KOMUNIKASI ORGANISASI PADA DIVISI MARKETING PT INDRAPRASTA GRAHA UTAMA

    Thumbnail
    View/Open
    ABSTRAK.pdf (247.2Kb)
    BAB 1.pdf (368.3Kb)
    BAB 2.pdf (384.6Kb)
    BAB 3.pdf (267.8Kb)
    BAB 4.pdf (705.2Kb)
    BAB 5.pdf (245.2Kb)
    COVER.pdf (268.9Kb)
    DAFTAR ISI.pdf (361.6Kb)
    DAFTAR PUSTAKA.pdf (243.9Kb)
    KATA PENGANTAR.pdf (354.1Kb)
    LAMPIRAN A.pdf (249.1Kb)
    LAMPIRAN B.pdf (323.7Kb)
    PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf (680.6Kb)
    PERSETUJUAN DOSEN PEMBIMBING SKRIPSI.pdf (582.2Kb)
    PERSETUJUAN TIM PENGUJI.pdf (614.6Kb)
    Date
    2019-09-27
    Author
    Rizqulah, Muhammad Rafi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui bagaimana hambatan komunikasi organisasi di PT Indraprasta Graha Utama terjadi. PT Indraprasta Graha Utama adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang real estate yang kantornya terletak di Kabupaten Sidoarjo dan memiliki beberapa proyek di Sidoarjo, Mojokerto, Bali, dan Gresik. Dalam perusahaan tersebut dirasa adanya hambatan komunikasi organisasi yang terjadi dikarenakan beberapa program kerja yang sudah dicanangkan tidak berjalan dengan semestinya sehingga membuat perusahaan tidak stabil. Penelitian ini menggunakan tiga landasan teori yaitu komunikasi organisasi, arus informasi, dan hambatan. Hambatan sendiri terdiri dari empat macam yaitu hambatan fisik, hambatan fisiologi, hambatan psikologis, dan hambatan semantik. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran tentang sebuah obyek penelitian dengan dasar fakta-fakta yang terlihat dan dengan menggunakan pisau analisis berupa studi kasus. Metode pegumpulan data yang digunakan ada dua, yaitu, wawancara, dan studi dokumen. Wawancara dilakukan kepada 3 orang dari dalam PT Indraprasta Graha Utama, yaitu Marketing officer, Marketing Manager, Direktur dan 1 orang pakar korporat. Studi dokumen dilakukan pada arsip surat menyurat antar divisi terutama yang bersangkutan dengan divisi marketing. Hasil penelitian ini adalah hambatan komunikasi terjadi di PT Indraprasta Graha Utama dalam tiga bentuk, hambatan semantik, hambatan akibat kualitas sumber daya manusia, dan juga hambatan komunikasi organisasi yang diakibatkan wewenang manajerial. Dengan adanya hambatan-hambatan tersebut diharapkan pimpinan perusahaan dapat membuat kebijakan yang lebih mengacu kepada karyawannya, menerapkan penggunaan bahasa yang lebih bisa diterima semua kalangan, dan membuat matrik kebutuhan untuk perusahaan
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3014
    Collections
    • Ilmu Komunikasi

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire