Show simple item record

dc.contributor.authorRizqulah, Muhammad Rafi
dc.date.accessioned2020-11-09T08:14:06Z
dc.date.available2020-11-09T08:14:06Z
dc.date.issued2019-09-27
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3014
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk dapat mengetahui bagaimana hambatan komunikasi organisasi di PT Indraprasta Graha Utama terjadi. PT Indraprasta Graha Utama adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang real estate yang kantornya terletak di Kabupaten Sidoarjo dan memiliki beberapa proyek di Sidoarjo, Mojokerto, Bali, dan Gresik. Dalam perusahaan tersebut dirasa adanya hambatan komunikasi organisasi yang terjadi dikarenakan beberapa program kerja yang sudah dicanangkan tidak berjalan dengan semestinya sehingga membuat perusahaan tidak stabil. Penelitian ini menggunakan tiga landasan teori yaitu komunikasi organisasi, arus informasi, dan hambatan. Hambatan sendiri terdiri dari empat macam yaitu hambatan fisik, hambatan fisiologi, hambatan psikologis, dan hambatan semantik. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian dengan pendekatan deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan gambaran tentang sebuah obyek penelitian dengan dasar fakta-fakta yang terlihat dan dengan menggunakan pisau analisis berupa studi kasus. Metode pegumpulan data yang digunakan ada dua, yaitu, wawancara, dan studi dokumen. Wawancara dilakukan kepada 3 orang dari dalam PT Indraprasta Graha Utama, yaitu Marketing officer, Marketing Manager, Direktur dan 1 orang pakar korporat. Studi dokumen dilakukan pada arsip surat menyurat antar divisi terutama yang bersangkutan dengan divisi marketing. Hasil penelitian ini adalah hambatan komunikasi terjadi di PT Indraprasta Graha Utama dalam tiga bentuk, hambatan semantik, hambatan akibat kualitas sumber daya manusia, dan juga hambatan komunikasi organisasi yang diakibatkan wewenang manajerial. Dengan adanya hambatan-hambatan tersebut diharapkan pimpinan perusahaan dapat membuat kebijakan yang lebih mengacu kepada karyawannya, menerapkan penggunaan bahasa yang lebih bisa diterima semua kalangan, dan membuat matrik kebutuhan untuk perusahaanen_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectkomunikasi organisasi, hambatan, arus informasi,PT Indraprasta Graha Utama, Divisi Marketingen_US
dc.titleANALISIS HAMBATAN KOMUNIKASI ORGANISASI PADA DIVISI MARKETING PT INDRAPRASTA GRAHA UTAMAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0703068901
dc.identifier.nidn0727058904
dc.identifier.kodeprodi70201
dc.identifier.nim10515020
dc.identifier.dosenpembimbingHilda Yunita Wono
dc.identifier.dosenpembimbingGabriela Laras Dewi Swastika


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record