• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Perancangan Brand Campaign dan Media Promosi untuk Madre Tiramisu

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (961.9Kb)
    Pernyataan Keaslian (5.389Mb)
    Kata Pengantar (857.5Kb)
    Abstrak (861.0Kb)
    Daftar Isi, Tabel dan Lampiran (857.1Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (562.2Kb)
    Bab 1 (1.491Mb)
    Bab 2 (854.7Kb)
    Bab 3 (1.979Mb)
    Bab 4 (2.153Mb)
    Bab 5 (1.850Mb)
    Daftar Pustaka (747.4Kb)
    Lampiran (8.438Mb)
    Jurnal (443.7Kb)
    Internal Memo (21.87Mb)
    Tanda Bebas Pustaka (330.3Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (267.0Kb)
    Date
    2020
    Author
    Effendi, Rachel Audrey
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan brand campaign dan media promosi bisnis Madre Tiramisu untuk meningkatkan brand awareness bisnis. Madre Tiramisu adalah salah satu bisnis dalam bidang kuliner yang sedang berkembang di Surabaya. Produk dari bisnis ini adalah Tiramisu Baileys yang merupakan dessert box tiramisu homemade yang menggunakan produk beralkohol, yaitu Baileys dan Rum. Metode penelitian yang digunakan untuk penggalian data primer adalah wawancara narasumber expert dan extreme user dan kuesioner online. Metode penelitian yang digunakan untuk penggalian data sekunder adalah studi literatur artikel jurnal dan buku. Hasil dari penelitian ini kemudian dirumuskan menjadi sebuah solusi berupa rancangan brand campaign Madre Tiramisu dengan tema "Mia Madre" yang artinya adalah "ibu saya". Tema ini membahas mengenai pengalaman orang (konsumen) terhadap ibu mereka, bagimana kasih dan kehangatan seorang ibu, sebagaimana hal tersebut sama dengan karakteristik (brand promise) Madre Tiramisu yang adalah kasih dan kehangatan. Untuk meningkatkan brand awareness Madre Tiramisu, objektif dari brand campaign ini adalah menghasilkan electronic word of mouth (eWOM) dari konsumen dan audiens. Gaya desain yang digunakan dalam perancangan ini adalah art nouveau dengan kesan modern dan simplicity menggunakan warna hangat. Komunikasi brand campaign "Mia Madre" kepada target konsumen terdapat media above the line, media below the line, dan media e-marketing. Tahapan komunikasi brand campaign "Mia Madre" dilakukan secara online dan offline. Secara online, media yang digunakan adalah Instagram, untuk sosialisasi kampanye dan sosialisasi pop-up market, giveaway, dan Instagram Ads. Secara offline, media yang digunakan adalah packaging, greeting card, merchandise, dan pop-up market both.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3368
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire