Show simple item record

dc.contributor.authorEffendi, Rachel Audrey
dc.date.accessioned2021-06-17T06:41:11Z
dc.date.available2021-06-17T06:41:11Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3368
dc.description.abstractPerancangan ini dilakukan dalam rangka pembuatan brand campaign dan media promosi bisnis Madre Tiramisu untuk meningkatkan brand awareness bisnis. Madre Tiramisu adalah salah satu bisnis dalam bidang kuliner yang sedang berkembang di Surabaya. Produk dari bisnis ini adalah Tiramisu Baileys yang merupakan dessert box tiramisu homemade yang menggunakan produk beralkohol, yaitu Baileys dan Rum. Metode penelitian yang digunakan untuk penggalian data primer adalah wawancara narasumber expert dan extreme user dan kuesioner online. Metode penelitian yang digunakan untuk penggalian data sekunder adalah studi literatur artikel jurnal dan buku. Hasil dari penelitian ini kemudian dirumuskan menjadi sebuah solusi berupa rancangan brand campaign Madre Tiramisu dengan tema "Mia Madre" yang artinya adalah "ibu saya". Tema ini membahas mengenai pengalaman orang (konsumen) terhadap ibu mereka, bagimana kasih dan kehangatan seorang ibu, sebagaimana hal tersebut sama dengan karakteristik (brand promise) Madre Tiramisu yang adalah kasih dan kehangatan. Untuk meningkatkan brand awareness Madre Tiramisu, objektif dari brand campaign ini adalah menghasilkan electronic word of mouth (eWOM) dari konsumen dan audiens. Gaya desain yang digunakan dalam perancangan ini adalah art nouveau dengan kesan modern dan simplicity menggunakan warna hangat. Komunikasi brand campaign "Mia Madre" kepada target konsumen terdapat media above the line, media below the line, dan media e-marketing. Tahapan komunikasi brand campaign "Mia Madre" dilakukan secara online dan offline. Secara online, media yang digunakan adalah Instagram, untuk sosialisasi kampanye dan sosialisasi pop-up market, giveaway, dan Instagram Ads. Secara offline, media yang digunakan adalah packaging, greeting card, merchandise, dan pop-up market both.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBrand campaignen_US
dc.subjectmedia promosien_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.titlePerancangan Brand Campaign dan Media Promosi untuk Madre Tiramisuen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0704127902
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20316021
dc.identifier.dosenpembimbingSTEFANUS CHRISTIAN ANGGRIANTO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record