PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK HELLO BABY
Abstract
PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK HELLO BABY
Laju pertumbuhan penduduk di Indonesia masih sangat tergolong tinggi. Indonesia merupakan penduduk terpadat keempat di dunia dan merupakan negara kelima penyumbang angka kelahiran terbesar di dunia. Angka kelahiran di Indonesia diproyeksikan dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2042 dan rata-rata berada dikisaran 4 juta kelahiran anak setiap tahunnya. Dengan data berikut dapat memberikan peluang kepada perusahaan Hello Baby untuk memproduksi barang kebutuhan bayi dan menjual kepada konsumen. Hasil dari pernikahan dini dan gagalnya progam pemerintah terutama progam KB (keluarga berencana) membuat angka kelahiran bayi di Indonesia sangat tinggi. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap minat beli. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 188 orang yang dihitung dengan rumus slovin. Jenis data yang digunakan merupakan data primer yang dikumpulkan dengan menyebarkan kuisioner kepada responden. Hasil analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen produk Hello Baby. Hal tersebut berarti semakin baik dan menarik Harga yang ditawarkan, maka akan semakin tinggi minat beli konsumen Hello Baby. Kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen produk Hello Baby. Hal tersebut berarti kualitas produk yang banyak, maka akan semakin tinggi Minat beli konsumen Hello Baby.