PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AKSESORIS NGGOLEK INDIE
Abstract
Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk Nggolek Indie. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel kualitas produk (X1) dan harga (X2) sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian produk Nggolek Indie sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda. Populasi penelitian ini merupakan konsumen yang melakukan pembelian produk Nggolek Indie sebanyak 274 orang dan sampel sebanyak 79 orang. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diketahui bahwa kedua variabel kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian aksesoris Nggolek Indie baik secara simultan maupun parsial.