• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS LIMA KEKUATAN PORTER DAN SWOT UNTUK PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN BONBON

    Thumbnail
    View/Open
    Pernyataan Keaslian (228.0Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (323.3Kb)
    Persetujuan Dosen Penguji (225.7Kb)
    Bab I (309.7Kb)
    Bab II (373.1Kb)
    Bab III (96.52Kb)
    Bab IV (421.8Kb)
    Bab V (230.6Kb)
    Cover Thesis (228.8Kb)
    Daftar Isi (235.7Kb)
    Daftar Pustaka (281.8Kb)
    Kata Pengantar (292.5Kb)
    Lampiran A (227.0Kb)
    Lampiran B (369.2Kb)
    Lampiran C (229.4Kb)
    Lampiran D (236.4Kb)
    Persetujuan Dosen Pembimbing (229.2Kb)
    Abstrak (279.8Kb)
    Date
    2013
    Author
    ADI PRATAMA, BAYU
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan Bonbon menggunakan analisis lima kekuatan Porter dan analisis SWOT. Produk Bonbon yang dianalisis adalah kemiri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini adalah wawancara kepada tiga orang narasumber pelaku bisnis kemiri untuk mengetahui kondisi industri kemiri. Observasi dilakukan kepada perusahaan untuk mengetahui kondisi internal perusahaan. Uji validitas dan reliabilitas data pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis lima kekuatan Porter dan analisis SWOT. Analisis lima kekuatan Porter bertujuan untuk mengetahui ancaman pendatang baru, kondisi persaingan perusahaan dalam industri, daya tawar pemasok, daya tawar pembeli, dan ancaman produk substitusi. Analisis SWOT bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran kemiri berdasarkan produk, harga, penyaluran dan promosi. Strategi produk perusahaan yaitu menciptakan dua merk berbeda dengan kualitas tinggi dan rendah. Produk tersebut juga dikemas dengan ukuran yang sesuai dengan permintaan pasar. Harga produk yang ditentukan harus bersaing di pasar dan disesuaikan dengan kualitas produk. Perusahaan juga perlu memperluas area penyaluran ke daerah luar pulau, khususnya daerah yang bukan penghasil kemiri. Strategi promosi yang paling sesuai adalah penawaran secara langsung kepada calon pembeli.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3714
    Collections
    • International Business Management

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire