Show simple item record

dc.contributor.authorADI PRATAMA, BAYU
dc.date.accessioned2021-10-27T01:49:02Z
dc.date.available2021-10-27T01:49:02Z
dc.date.issued2013
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3714
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menyusun strategi pemasaran yang tepat bagi perusahaan Bonbon menggunakan analisis lima kekuatan Porter dan analisis SWOT. Produk Bonbon yang dianalisis adalah kemiri. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data yang dikumpulkan pada penelitian ini adalah wawancara kepada tiga orang narasumber pelaku bisnis kemiri untuk mengetahui kondisi industri kemiri. Observasi dilakukan kepada perusahaan untuk mengetahui kondisi internal perusahaan. Uji validitas dan reliabilitas data pada penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis lima kekuatan Porter dan analisis SWOT. Analisis lima kekuatan Porter bertujuan untuk mengetahui ancaman pendatang baru, kondisi persaingan perusahaan dalam industri, daya tawar pemasok, daya tawar pembeli, dan ancaman produk substitusi. Analisis SWOT bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman. Hasil dari penelitian ini adalah strategi pemasaran kemiri berdasarkan produk, harga, penyaluran dan promosi. Strategi produk perusahaan yaitu menciptakan dua merk berbeda dengan kualitas tinggi dan rendah. Produk tersebut juga dikemas dengan ukuran yang sesuai dengan permintaan pasar. Harga produk yang ditentukan harus bersaing di pasar dan disesuaikan dengan kualitas produk. Perusahaan juga perlu memperluas area penyaluran ke daerah luar pulau, khususnya daerah yang bukan penghasil kemiri. Strategi promosi yang paling sesuai adalah penawaran secara langsung kepada calon pembeli.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.subjectAnalisis lima kekuatan Porteren_US
dc.subjectanalisis SWOTen_US
dc.subjectstrategi pemasaranen_US
dc.titleANALISIS LIMA KEKUATAN PORTER DAN SWOT UNTUK PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN BONBONen_US
dc.typeThesisen_US
dcterms.languageBahasa Indonesia
dc.identifier.nidn0721088001
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10110234
dc.identifier.dosenpembimbingCHARLY HONGDIYANTO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record