• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN KIOS MAKANAN DI KOTA CEPU

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (205.3Kb)
    Pernyataan Keaslian (1.148Mb)
    Abstrak (204.4Kb)
    Abstrak (186.6Kb)
    Kata Pengantar (199.2Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (Online) (562.2Kb)
    Daftar Isi (200.2Kb)
    Daftar Tabel (182.1Kb)
    Daftar Lampiran (183.4Kb)
    Bab I (217.4Kb)
    Bab II (230.0Kb)
    Bab III (223.2Kb)
    Bab IV (240.8Kb)
    Bab V (232.1Kb)
    Bab VI (206.7Kb)
    Daftar Pustaka (232.8Kb)
    Lampiran (384.9Kb)
    Ringkasan Eksekutif (316.0Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (324.0Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (417.5Kb)
    Internal Memo CBZ (5.843Mb)
    Date
    2020
    Author
    Harijanto, Jeffrey
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    STRATEGI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN KIOS MAKANAN DI KOTA CEPU Jumlah industri makanan dan minuman di Indonesia berkembang pesat. Cepu sebagai salah satu bagian dari Indonesia juga mengalami perkembangan. Perkembangan industri kuliner di Cepu ditandai dengan banyaknya kios-kios yang bermunculan. Media sosial merupakan salah satu media yang digunakan oleh masyarakat untuk bersosialisasi. Tidak jarang masyarakat juga menggunakan media sosial untuk berjualan. Kios-kios di Cepu juga mulai menggunakan media sosial untuk berjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penggunaan sosial media untuk meningkatkan penjualan kios-kios di Cepu. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan wawacara sebagai metode pengumpulan data dari narasumber. Wawancara ini penulis lakukan di Surabaya dan Cepu. Narasumber dari penelitian ini adalah pemilik kios, food blogger, pakar penjualan, dan pakar sosial media. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Peneliti mengecek keabsahan data dengan menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat strategi dalam menggunakan sosial media, yaitu (1) pemilik kios harus melakukan posting konten setiap hari, (2) pemilik kios dapat menggunakan fasilitas endorsement untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat, (3) pemilik kios dapat memperbaiki atau memperbarui tampilan Instagram agar lebih menarik, dan (4) pemilik kios dapat menggunakan Instagram sebagai katalog online agar konsumen dapat mengetahui apa saja yang dijual di kios tersebut.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3785
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire