Show simple item record

dc.contributor.authorHarijanto, Jeffrey
dc.date.accessioned2021-11-04T06:47:27Z
dc.date.available2021-11-04T06:47:27Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3785
dc.description.abstractSTRATEGI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN KIOS MAKANAN DI KOTA CEPU Jumlah industri makanan dan minuman di Indonesia berkembang pesat. Cepu sebagai salah satu bagian dari Indonesia juga mengalami perkembangan. Perkembangan industri kuliner di Cepu ditandai dengan banyaknya kios-kios yang bermunculan. Media sosial merupakan salah satu media yang digunakan oleh masyarakat untuk bersosialisasi. Tidak jarang masyarakat juga menggunakan media sosial untuk berjualan. Kios-kios di Cepu juga mulai menggunakan media sosial untuk berjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penggunaan sosial media untuk meningkatkan penjualan kios-kios di Cepu. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Peneliti melakukan wawacara sebagai metode pengumpulan data dari narasumber. Wawancara ini penulis lakukan di Surabaya dan Cepu. Narasumber dari penelitian ini adalah pemilik kios, food blogger, pakar penjualan, dan pakar sosial media. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Peneliti mengecek keabsahan data dengan menggunakan metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat strategi dalam menggunakan sosial media, yaitu (1) pemilik kios harus melakukan posting konten setiap hari, (2) pemilik kios dapat menggunakan fasilitas endorsement untuk memperkenalkan produknya ke masyarakat, (3) pemilik kios dapat memperbaiki atau memperbarui tampilan Instagram agar lebih menarik, dan (4) pemilik kios dapat menggunakan Instagram sebagai katalog online agar konsumen dapat mengetahui apa saja yang dijual di kios tersebut.en_US
dc.languageBahasa Indonesia
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectPeningkatanen_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.subjectSosial Mediaen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.titleSTRATEGI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN KIOS MAKANAN DI KOTA CEPUen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0721046003
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40216078
dc.identifier.dosenpembimbingJULIUSKA SAHERTIAN


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record