PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TEA AMO
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Tea Amo. Metode sampling yang digunakan adalah simple random sampling untuk mengetahui hubungan antar variabel. Dengan sampel yang terpilih adalah sebanyak 99 orang yang dihitung dengan menggunakan rumus Slovin. Metode pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah melalui pembagian kuesioner, yang diisi oleh pelanggan yang pernah membeli produk Tea Amo. Data yang didapatkan di analisa menggunakan regresi linear berganda. Data ini di uji menggunakan program SPSS 19. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini digunakan untuk memperbaiki performa perusahaan terutama dalam kualitas produk dan kualitas layanan dengan tujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.