PERSEPSI GENERASI Z TERHADAP MAKANAN TRADISIONAL SEMANGGI DI KOTA SURABAYA
Abstract
PERSEPSI GENERASI Z TERHADAP MAKANAN TRADISIONAL SEMANGGI DI KOTA SURABAYA
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui persepsi generasi Z terhadap makanan tradisional semanggi di Kota Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskrptif. Populasi yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu generasi Z penduduk asli Kota Surabaya dan Penjual Semanggi di Kota Surabaya. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 8 orang informan yang merupakan generasi Z dan 2 informan yang merupakan penjual semanggi. Peneliti melakukan pengumpulan data dengan teknik wawancara dan mengolah data yang didapatkan dengan cara reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian, persepsi generasi Z terhadap makanan tradisional semanggi di Kota Surabaya yaitu mempengaruhi pilihan generasi Z terhadap makanan tradisional. Karena generasi Z mengharapkan semanggi memiliki penyajian yang menarik dan pembaruan pemasaran agar semanggi memiliki popularitas kembali di kalangan anak muda yaitu generasi Z.
