• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENAMBAHAN TEPUNG KULIT BUAH NAGA MERAH DALAM PEMBUATAN BISKUIT DAN BUTTER COOKIES

    Thumbnail
    View/Open
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (Online) (437.1Kb)
    Abstrak (198.0Kb)
    Abstrak (228.2Kb)
    Bab I (317.3Kb)
    Bab II (330.2Kb)
    Bab III (267.5Kb)
    Bab IV (578.2Kb)
    Bab V (220.8Kb)
    Daftar Gambar (205.1Kb)
    Daftar Isi (223.3Kb)
    Daftar Lampiran (199.2Kb)
    Daftar Pustaka (228.5Kb)
    Daftar Tabel (218.3Kb)
    Halaman Judul (234.3Kb)
    Internal Memo CBZ (5.843Mb)
    Jurnal Artikel (974.2Kb)
    Kata Pengantar (212.3Kb)
    Lampiran (1.059Mb)
    Lembar Keaslian (274.6Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (297.8Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (500.5Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (238.1Kb)
    Date
    2020
    Author
    LUZZIA, MIRZA WAZKY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    PENAMBAHAN TEPUNG KULIT BUAH NAGA MERAH DALAM PEMBUATAN BISKUIT DAN BUTTER COOKIES Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui cara membuat biskuit dan butter cookies dengan pemanfaatan kulit buah naga merah menjadi tepung dan diolah sebagai tambahan tepung pada pembuatan kreasi produk. Awal mula yaitu untuk mengetahui cara pembuatan tepung kulit buah naga merah yang dilanjutkan dengan pembuatan produk biskuit dan butter cookies dengan penambahan tepung kulit buah naga merah, setelah itu dilakukan uji organoleptik untuk mengetahui nilai panelis terhadap warna, aroma, rasa, dan tekstur produk biskuit dan butter cookies. Jika sudah mengetahui hasil uji organoleptik selanjutnya akan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui kandungan proksimat di dalam produk biskuit dan butter cookies, dan yang terakhir untuk mengetahui uji minat pasar terhadap produk biskuit dan butter cookies, dan mengetahui cara memasarkan produk biskuit dan butter cookies. Penelitian yang dilakukan yaitu penelitian eksperimen (kreasi produk) yang menggunakan teknik analisis data yaitu uji organoleptik, uji ANOVA, uji laboratorium, dan dilanjutkan dengan uji penerimaan pasar. Penelitian ini dilakukan dengan satu perlakuan yaitu mengeringkan kulit buah naga dengan dehydrator lalu digiling menggunakan gilingan tepung. Uji coba penelitian ini menggunakan konsentrasi yaitu 0%, 5%, 10%, dan 15% yang kemudian dilanjutkan dengan uji orgnoleptik kepada 90 panelis yang berbeda dalam tiga hari yang berbeda. Hasil uji organoleptik akan mengetahui produk biskuit dan butter cookies mana yang paling disukai, kemudian dilanjutkan uji laboratorium. Produk biskuit dan butter cookies yang terpilih akan dijual secara langsung menggunakan platform media sosial Instagram dan Line. Dari hasil penjualan mayoritas konsumen menyatakan bahwa produk biskuit dan butter cookies memiliki rasa yang enak, memiliki harga yang sesuai dengan produk, dan memiliki packaging yang menarik. Merek yang digunakan adalah Misubox.sby dimana merek ini sudah digunakan sebelumnya dan produk biskuit dan butter cookies akan menjadi varian produk baru.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3810
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire