PERAN FOOD INSTAGRAMMER BERKELANJ UTAN BAGI START-UP BUSINESS
Abstract
PERAN FOOD INSTAGRAMMER BERKELANJUTAN BAGI START-UP BUSINESSS
Food Instagrammer merupakan sebuah profesi yang lahir dari adanya kultur onlinedi sebuah media sosial, kehadiran seorang food instagrammer dirasa sangat membantu para pelaku start-up sebagai sarana untuk mempromosikan produknya, tak hanya itu para food instagrammer memiliki peran penting dalam penyebaran eWOM kuliner melalui informasi yang dijabarkan pada kolom caption dan melalui pengikut yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kehadiran seorang food instagrammer sebagai media marketing bagi startup business memiliki dampak yang signifikan dan bagaimana pengaruh eWOM yang dihasilkan dari konten seorang food instagrammer. Subjek dalam penelitian ini adalah seorang food instagrammer yang memiliki insight tertinggi di Kabupaten Sidoarjo, dua orang pelaku startup business food and beverage dan lima orang pengguna aktif Instagram. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dengan teknik wawancara.
