ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, DAN PROMOSI DALAM MENENTUKAN MINAT BELI DI COFFEE SHOP SURABAYA TIMUR
Abstract
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, LOKASI, DAN PROMOSI DALAM MENENTUKAN MINAT BELI DI COFFEE SHOP SURABAYA TIMUR
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah kualitas produk, lokasi dan promosi berpengaruh terhadap minat beli di coffee shop Surabaya Timur. Populasi yang diterapkan dalam penelitian ini yaitu konsumen coffee shop di Surabaya Timur, sedangkan sampel yang diteliti adalah 94 konsumen di coffee shop Surabaya Timur yang berasal dari seluruh daerah di Surabaya Timur dan sekitarnya. agar di dapatkan hasil penelitian yang bersifat objektif serta mampu menggambarkan keadaan yang sebenarnya. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode pembagian angket atau kuesioner yang menggunakan instrumen skala Likert. Variabel penelitian yang digunakan peneliti yaitu variabel kualitas produk, lokasi dan promosi sebagai variabel bebas serta variabel minat beli sebagai variabel terikat. Selanjutnya, penulis mengolah data hasil penelitian menggunakan software SPSS 26 for windows untuk memperoleh kesimpulan yang signifikan berdasarkan hasil penelitian tersebut. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dihitung menggunakan software SPSS tersebut, maka dapat disimpulkan hasil penelitan ini yaitu bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di coffee shop Surabaya Timur. Sedangkan lokasi dan promosi tidak berpengaruh positif namun signifikan, variabel tersebut berpengaruh terhadap minat beli di coffee shop. Namun konsumen cenderung mementingkan kualitas produk dibandingkan lokasi dan promosi.
