PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK BISNIS YOMI KITCHEN
Abstract
Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan manusia, kini sosial media tidak hanya menjadi media untuk berkomunikasi dengan orang lain saja tetapi dapat digunakan sebagai media promosi untuk bisnis yang sedang dijalankan, seperti sosial media instagram. Instagram adalah sarana yang mudah digunakan oleh semua orang terutama untuk melihat suatu produk dalam pemasaran. Untuk mencapai sebuah tujuan agar bisnis dikenali dan dipercaya oleh seluruh audience diperlukan berbagai macam promosi yang menarik perhatian mereka. Brand Campaign yang diciptakan sebagai aspek mengkomunikasikan sebuah brand dengan melakukan kampanye yang menunjukan kepada audience untuk memberikan kesadaran agar jangan lupa makan ditengah kesibukan mereka.Selain itu, adanya dilakukan kampanye ini akan memberikan brand image yang positif terhadap bisnis yang dipromosikan. Dan menggunakan media Instagram dapat dijadikan sebagai pendukung untuk mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan terhadap audience untuk mendapatkan feedback secara langsung.Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitati dan kuantitatiff. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa brand campaign dapat mengembangkan bisnis juga menarik antusias audience sesuai target pasar sehingga menciptakan brand image terhadap bisnis YOMI KITCHEN.