• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK GALERICCIA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak English (177.6Kb)
    Abstrak (181.0Kb)
    BAB I (205.0Kb)
    BAB II (242.8Kb)
    BAB III (650.9Kb)
    BAB IV (1006.Kb)
    BAB V (152.9Kb)
    Daftar Isi (184.7Kb)
    Daftar Pustaka (214.2Kb)
    Halaman Judul (169.1Kb)
    Jurnal (466.8Kb)
    Kata Pengantar (200.4Kb)
    Lampiran (276.6Kb)
    Lembar Pernyataan Keaslian Materai (984.5Kb)
    Lembar Persetujuan & Kepentingan Akademis (214.0Kb)
    surat Pertanyaan Hak Simpan dan Publikasi (328.0Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (326.9Kb)
    Date
    2020
    Author
    Darmawan, Muhammad Alfandi Bagus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Di era 2020 teknologi informasi berkembang sangat pesat. Sosial media sudah lazim digunakan oleh manusia untuk berinteraksi dan bertukar informasi. Saat ini kita sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19 pada tahun 2020. Akibat dari pandemi ini orang-orang tidak bisa melakukan kegiatan di luar rumah. Situasi ini membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya berada di rumah. Galericcia adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang jual beli tanaman hias dengan konsep home Greenery sehingga membuat lingkungan rumah menjadi lebih nyaman yang didirikan pada tahun 2020 sampai sekarang. Bisnis ini berawal dari hobi serta untuk mengisi waktu luang di masa covid-19. Galericcia juga memberikan informasi mengenai tanaman serta tata cara merawat tanaman yang cocok untuk lingkungan rumah. Karena masih tergolong baru, Galericcia menghadapi permasalahan rendahnya brand awareness. Dari permasalahan diatas didapatkan rumusan masalah penelitian ini yaitu bagaimana strategi campaign dan media promosi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness Galericcia. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur, penelitian kualitatif dan kuantitatif yang dilakukan melalui survey dan wawancara kepada extreme dan expert user. Metode penelitian secara kualitatif meliputi wawancara terhadap narasumber secara langsung maupun online terhadap orang yang memahami bidang yang sama (expert user) ataupun pengguna produk serupa (extreme user) untuk mendapat insight terhadap bisnis Galericcia. metode penelitian secara kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner melalui google form bertujuan mengetahui keinginan serta kebiasaan para customer galericcia supaya mereka lebih tertarik dari konten yang diberikan galericcia. Hasil penelitian ini yang dilakukan, menunjukkan bahwa perancangan brand campaign galericcia melalui hastag #ayomenanam dapat menarik antusiasme calon customer dan juga didapatkan pengembangan visual serta strategi yang dapat diimplementasikan ke dalam brand galericcia, sehingga dapat meningkatkan brand awareness untuk galericcia.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3934
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire