Show simple item record

dc.contributor.authorDarmawan, Muhammad Alfandi Bagus
dc.date.accessioned2021-12-15T06:59:07Z
dc.date.available2021-12-15T06:59:07Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3934
dc.descriptionIn the era of 2020, information technology is developing very rapidly. Social media is commonly used by humans to interact and exchange information. We are currently facing a Covid-19 pandemic situation in 2020. As a result of this pandemic, people cannot carry out activities outside the home. This situation makes people spend more time at home. Galericcia is a business that is engaged in buying and selling ornamental plants with the concept of home greenery so that it makes the home environment more comfortable which was founded in 2020 until now. This business started as a hobby and to fill your spare time during the Covid-19 period. Galericcia also provides information about plants and how to care for plants that are suitable for the home environment. Because it is still relatively new, Galericcia faces the problem of low brand awareness. From the above problems, it is obtained from the formulation of the problem of this research, namely how the campaign strategy and promotional media are right to increase Galericcia brand awareness. This research uses literature study methods, qualitative and quantitative research conducted through surveys and interviews with extreme and expert users. Qualitative research methods include direct and online interviews with resource persons who understand the same field (expert users) or users of similar products (extreme users) to gain insight into Galericcia's business. Quantitative research method by distributing questionnaires via Google Form aims to determine the desires and habits of Galericcia customers so that they are more interested in the content provided by Galericcia. The results of this research conducted show that the design of the Galericcia brand campaign through the hashtag #ayomenanam can attract the enthusiasm of potential customers and also get visual development and strategies that can be implemented into the Galericcia brand, to increase brand awareness for Galericcia.en_US
dc.description.abstractDi era 2020 teknologi informasi berkembang sangat pesat. Sosial media sudah lazim digunakan oleh manusia untuk berinteraksi dan bertukar informasi. Saat ini kita sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19 pada tahun 2020. Akibat dari pandemi ini orang-orang tidak bisa melakukan kegiatan di luar rumah. Situasi ini membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktunya berada di rumah. Galericcia adalah sebuah bisnis yang bergerak di bidang jual beli tanaman hias dengan konsep home Greenery sehingga membuat lingkungan rumah menjadi lebih nyaman yang didirikan pada tahun 2020 sampai sekarang. Bisnis ini berawal dari hobi serta untuk mengisi waktu luang di masa covid-19. Galericcia juga memberikan informasi mengenai tanaman serta tata cara merawat tanaman yang cocok untuk lingkungan rumah. Karena masih tergolong baru, Galericcia menghadapi permasalahan rendahnya brand awareness. Dari permasalahan diatas didapatkan rumusan masalah penelitian ini yaitu bagaimana strategi campaign dan media promosi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness Galericcia. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur, penelitian kualitatif dan kuantitatif yang dilakukan melalui survey dan wawancara kepada extreme dan expert user. Metode penelitian secara kualitatif meliputi wawancara terhadap narasumber secara langsung maupun online terhadap orang yang memahami bidang yang sama (expert user) ataupun pengguna produk serupa (extreme user) untuk mendapat insight terhadap bisnis Galericcia. metode penelitian secara kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner melalui google form bertujuan mengetahui keinginan serta kebiasaan para customer galericcia supaya mereka lebih tertarik dari konten yang diberikan galericcia. Hasil penelitian ini yang dilakukan, menunjukkan bahwa perancangan brand campaign galericcia melalui hastag #ayomenanam dapat menarik antusiasme calon customer dan juga didapatkan pengembangan visual serta strategi yang dapat diimplementasikan ke dalam brand galericcia, sehingga dapat meningkatkan brand awareness untuk galericcia.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectMedia Sosialen_US
dc.subjectTanaman Hiasen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.subjectBrand Campaignen_US
dc.subjectMediaen_US
dc.subjectSocien_US
dc.subjectOrnamental Plantsen_US
dc.subjectPromotion Mediaen_US
dc.titlePERANCANGAN BRAND CAMPAIGN DAN MEDIA PROMOSI UNTUK GALERICCIAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0723028503
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20317048
dc.identifier.dosenpembimbingHutomo Setia Budi


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record