• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Industri Kreatif
    • Desain Komunikasi Visual
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PERANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK BISNIS ETHEREAL BESERTA MEDIA PROMOSINYA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstrak (229.1Kb)
    BAB I (231.3Kb)
    BAB II (348.7Kb)
    BAB III (1.171Mb)
    BAB IV (1.424Mb)
    BAB V (200.8Kb)
    Daftar Isi (187.8Kb)
    Daftar Pustaka (232.9Kb)
    Halaman Judul (169.2Kb)
    Jurnal (928.3Kb)
    Kata Pengantar (199.3Kb)
    Lampiran (1.226Mb)
    Lembar Pernyataan Keaslian Materai (418.3Kb)
    surat Pertanyaan Hak Simpan dan Publikasi (473.1Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (325.4Kb)
    Date
    2020
    Author
    Judianto, Maria Laura Laurentine
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sabun adalah produk esensial yang digunakan masyarakat sehari-hari untuk membersihkan tubuh mereka. Banyak sekali jenis sabun yang dijual di pasaran dengan berbagai macam manfaat yang ditawarkan untuk kulit. Akan tetapi, mayarakat tidak mengetahui bahwa sabun yang mereka gunakan juga mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit serta lingkungan di sekitar mereka. Ethereal adalah brand yang menjual handmade soap dengan konsep ramah lingkunga, yang mengedepankan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit dan lingkungan. Target market brand Ethereal yaitu wanita usia remaja hingga dewasa dengan ekonomi menengah hingga menengah ke atas yang memperhatikan kondisi kulit mereka. Ethereal sebagai brand baru masih belum banyak dikenal dan mendapatkan awareness dari masyarakat mengenai nilai dan produk brand. Perancangan brand campaign beserta media promosinya ini dibuat sebagai sarana untuk mengkomunikasikan nilai dan produk yang ditawarkan serta untuk meningkatkan brand awareness Ethereal pada calon konsumen. Brand campaign yang diangkat yaitu “Be You Be Natural” yang mengajak dan mengedukasi konsumen untuk beralih menggunakan perawatan kulit yang lebih natural dan ramah lingkungan, dalam hal ini menggunakan sabun handmade zero waste yang ditawarkan oleh brand Ethereal. Gaya desain yang digunakan yaitu Scandinavian yang menonjolkan elemen desain natural, simpel dan minimalis. Metode yang digunakan yaitu pengumpulan data primer melalui wawancara pada tiga expert dan tiga extreme user serta pembagian kuisioner pada 100 orang yang pernah ataupun sedang menggunakan handmade soap. Penelitian juga didukung dengan studi literatur, buku, jurnal dan penelitian terdahulu sebagai data sekunder. Hasil dari perancangan berupa strategi kampanye dan pemilihan media promosi yang digunakan, sesuai dengan masukan dan saran yang didapat dari hasil uji coba wawancara serta kuisioner.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3935
    Collections
    • Desain Komunikasi Visual

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire