Show simple item record

dc.contributor.authorJudianto, Maria Laura Laurentine
dc.date.accessioned2021-12-15T07:12:35Z
dc.date.available2021-12-15T07:12:35Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3935
dc.description.abstractSabun adalah produk esensial yang digunakan masyarakat sehari-hari untuk membersihkan tubuh mereka. Banyak sekali jenis sabun yang dijual di pasaran dengan berbagai macam manfaat yang ditawarkan untuk kulit. Akan tetapi, mayarakat tidak mengetahui bahwa sabun yang mereka gunakan juga mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kulit serta lingkungan di sekitar mereka. Ethereal adalah brand yang menjual handmade soap dengan konsep ramah lingkunga, yang mengedepankan bahan-bahan alami yang aman untuk kulit dan lingkungan. Target market brand Ethereal yaitu wanita usia remaja hingga dewasa dengan ekonomi menengah hingga menengah ke atas yang memperhatikan kondisi kulit mereka. Ethereal sebagai brand baru masih belum banyak dikenal dan mendapatkan awareness dari masyarakat mengenai nilai dan produk brand. Perancangan brand campaign beserta media promosinya ini dibuat sebagai sarana untuk mengkomunikasikan nilai dan produk yang ditawarkan serta untuk meningkatkan brand awareness Ethereal pada calon konsumen. Brand campaign yang diangkat yaitu “Be You Be Natural” yang mengajak dan mengedukasi konsumen untuk beralih menggunakan perawatan kulit yang lebih natural dan ramah lingkungan, dalam hal ini menggunakan sabun handmade zero waste yang ditawarkan oleh brand Ethereal. Gaya desain yang digunakan yaitu Scandinavian yang menonjolkan elemen desain natural, simpel dan minimalis. Metode yang digunakan yaitu pengumpulan data primer melalui wawancara pada tiga expert dan tiga extreme user serta pembagian kuisioner pada 100 orang yang pernah ataupun sedang menggunakan handmade soap. Penelitian juga didukung dengan studi literatur, buku, jurnal dan penelitian terdahulu sebagai data sekunder. Hasil dari perancangan berupa strategi kampanye dan pemilihan media promosi yang digunakan, sesuai dengan masukan dan saran yang didapat dari hasil uji coba wawancara serta kuisioner.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.subjectMedia Promosien_US
dc.subjectRamah Lingkunganen_US
dc.subjectBrand Campaignen_US
dc.subjectHandmade Soapen_US
dc.titlePERANCANGAN BRAND COMMUNICATION UNTUK BISNIS ETHEREAL BESERTA MEDIA PROMOSINYAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0725098101
dc.identifier.kodeprodi90241
dc.identifier.nim20316054
dc.identifier.dosenpembimbingShienny Megawati Sutanto


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record