• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MINAT BELI TERHADAP PRODUK DANISH PASTRY DAUN KELOR DI SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    abstract (177.5Kb)
    Abstrak (150.5Kb)
    Bab I (366.6Kb)
    Bab II (337.0Kb)
    Bab III (323.7Kb)
    Bab IV (729.3Kb)
    Bab V (176.2Kb)
    Daftar Gambar (168.9Kb)
    Daftar Isi (176.3Kb)
    Daftar Lampiran (167.9Kb)
    Daftar Pustaka (184.3Kb)
    Daftar Tabel (152.2Kb)
    Halaman Judul (197.3Kb)
    Kata Pengantar (203.7Kb)
    Lampiran (551.9Kb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (255.0Kb)
    Ringkasan Eksekutif (502.3Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (274.8Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (324.7Kb)
    Date
    2021
    Author
    SARASWATI, ALDA AYU
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Daun kelor merupakan pohon ajaib yang memiliki banyak mengandung zat gizi namun belum dimanfaatkan sepenuhnya untuk diolah sebagai produk makanan. Daun kelor dapat diolah menjadi bubuk yang dapat diinovasikan menjadi produk danish pastry yang memiliki tekstur yang sedikit renyah. Tujuan penelitian untuk mengetahui sifat organoleptik terhadap rasa, warna, aroma, dan tekstur danish pastry daun kelor kemudian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh minat beli produk danish pastry daun kelor di Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan dua jenis data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis yaitu metode eksperimen, metode observasi, uji organoleptik yang digunakan sebagai uji kelayakan produk sebelum dipasarkan dengan menggunakan uji ANOVA, uji minat pasar terhadap danish pastry daun kelor. Subjek dalam penelitian ini menggunakan 30 panelis untuk menilai uji organoleptik, 128 responden pada uji minat pasar, dan tiga informan wawancara untuk mengetahui faktor yang memengaruhi minat beli konsumen terhadap danish pastry yang dilakukan di Kota Surabaya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka dapat menghasilkan kesimpulan bahwa: (1) Berdasarkan hasil uji organoleptik yang menggunakan analisis ANOVA panelis memilih produk danish pastry daun kelor dengan konsentrasi 5% (25 gram) pada perlakuan oven, (2) Berdasarkan hasil uji minat pasar pada 128 responden bahwa 92,7% responden memilih berminat untuk membeli produk danish pastry daun kelor dengan harga Rp.5.000 hingga Rp.10.000, (3) Berdasarkan aspek minat beli AIDA faktor promotion memiliki hubungan yang berkaitan untuk menentukan minat beli konsumen dalam membeli produk danish pastry daun kelor.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3949
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire