Show simple item record

dc.contributor.authorHALIM, BRIGITTA CLAUDIA
dc.date.accessioned2022-01-03T08:36:04Z
dc.date.available2022-01-03T08:36:04Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3955
dc.descriptionThe online sales of food and beverage product during the corona pandemic increased significantly, but the sales brown rice porridge with oyster mushroom broth which marketed at Instagram not able to support purchase intention yet. The gap between general phenomenon about the increasingly onlines sales of food and beverage and the nothing online sales of brown rice porridge with oyster mushroom broth as the reason of this research is doing. The purpose of this research is to identify the impact of interaction, entertainment, customization, word of mouth, and trendiness of instagram social media marketing on the purchase intention of brown rice porridge with oyster mushroom broth. The research type is quantitave. The research variable are: interaction, entertainment, customization, word of mouth, and trendiness as independent variables and purchase intention as dependent variable. The number of samples are 83 samples. Data collecting method using questionnaire and data analysis technique using multiple regression. The finding of the research showing that the interaction, entertainment, customization, and word of mouth proved influnce on purchase intention, but the trendiness is not proved.en_US
dc.description.abstractPenjualan industri makanan dan minuman secara online di masa pandemi meningkat tajam tetapi penjualan bubur beras merah dengan kaldu jamur tiram yang dipasarkan di Instagram belum mampu menarik niat pembelian konsumen. Kesenjangan antara fenomena umum yaitu kenaikan penjualan makanan secara online dan tidak adanya penjualan bubur beras merah dengan kaldu jamur tiram melalui media sosial Instagram mendorong dilakukannya penelitian mengenai marketing media sosial Instagram terhadap niat beli konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh sosial media marketing yang meliputi interaction, entertainment, customization, word of mouth, dan trendiness terhadap niat beli konsumen pada produk bubur beras merah dengan kaldu jamur tiram. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, variabel penelitian meliputi variabel bebas yaitu: interaction, entertainment, customization, word of mouth, dan trendinessdan variabel terikat niat beli. Jumlah sampel penelitian sebanyak 83 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, dan teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa interaction, entertainment, customization, dan word of mouth berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen pada produk bubur beras merah dengan kaldu jamur tiram. Tetapi variabel trendiness tidak berpengaruh terhadap niat beli pada konsumen pada produk bubur beras merah dengan kaldu jamur tiram.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBubur Beras Merah Dengan Kaldu Jamur Tiram Sosial Mediaen_US
dc.subjectCustomizationen_US
dc.subjectEntertainmenten_US
dc.subjectInteractionen_US
dc.subjectMarketingen_US
dc.subjectTrendinessen_US
dc.subjectWord of Mouthen_US
dc.titlePENGARUH MARKETING MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK BUBUR BERAS MERAH DENGAN KALDU JAMUR TIRAMen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0729016502
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40217028
dc.identifier.dosenpembimbingHARI MINANTYO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record