• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PELUANG BISNIS PRODUK PRECOOKED MEAL SIAP SAJI MASAKAN INDONESIA SEMENJAK MASA PANDEMI COVID-19

    Thumbnail
    View/Open
    abstract (197.8Kb)
    Abstrak (217.3Kb)
    Bab I (613.5Kb)
    Bab II (385.1Kb)
    Bab III (298.3Kb)
    Bab IV (1.642Mb)
    Bab V (227.6Kb)
    Daftar Gambar (198.0Kb)
    Daftar Isi (228.6Kb)
    Daftar Lampiran (198.0Kb)
    Daftar Pustaka (239.3Kb)
    Daftar Tabel (183.6Kb)
    Halaman Judul (235.6Kb)
    Kata Pengantar (218.3Kb)
    Lampiran (1.732Mb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (5.209Mb)
    Ringkasan Eksekutif (503.2Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (1.707Mb)
    Tanda Bebas Pustaka (324.7Kb)
    Date
    2021
    Author
    LIANA, CHRISTANTY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu bagaimana peluang bisnis dari produk precooked meal siap saji khususnya produk masakan Indonesia, yang di mana produk ada semenjak masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan analisis SWOT untuk mencari tahu potensi dan peluang usaha produk siap saji ke depannya. Penelitian ini dilakukan di Kota Surabaya dengan mengumpulkan data melalui wawancara dengan tiga informan pelaku bisnis kuliner dan dua informan ahli. Pandemi Covid-19 merubah banyak pola hidup masyarakat, termasuk konsumen dari industri kuliner. Perubahan pola hidup tersebut menciptakan adanya permintaan pasar yang kemudian menjadi sebuah peluang bisnis untuk produk makanan siap saji. Produk makanan siap saji dinilai sebagai produk yang praktis dan diminati selama masa pandemi ini. Hasil dari triangulasi data wawancara dan penelitian menunjukkan bahwa peluang usaha untuk produk siap saji memang cukup menjanjikan dan akan tetap dicari. Pasar untuk produk siap saji dinilai menjanjikan karena adanya perubahan pola hidup konsumen semenjak masa pandemi yang di mana masyarakat lebih banyak beraktivitas di dalam rumah dan menyukai kepraktisan. Namun peluang ini masih kurang stabil dikarenakan situasi pandemi masih dapat berubah.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3962
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire