• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PEMASARAN PUTRI SELAT SEBAGAI OLEH-OLEH KHAS KOTA BANJARMASIN

    Thumbnail
    View/Open
    abstract (320.3Kb)
    Abstrak (319.9Kb)
    Bab I (336.0Kb)
    Bab II (642.2Kb)
    Bab III (338.4Kb)
    Bab IV (489.7Kb)
    Bab V (330.9Kb)
    Daftar Gambar (317.9Kb)
    Daftar Isi (323.9Kb)
    Daftar Lampiran (318.6Kb)
    Daftar Pustaka (361.1Kb)
    Daftar Tabel (318.4Kb)
    Halaman Judul (268.8Kb)
    Kata Pengantar (421.9Kb)
    Lampiran (1.188Mb)
    Pernyataan Keaslian Tugas Akhir (978.9Kb)
    Ringkasan Eksekutif (323.3Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (305.9Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (325.0Kb)
    Date
    2021
    Author
    KURNIAWAN, FENNY
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Putri Selat merupakan salah satu makanan tradisional khas kota Banjarmasin yang patut dipertahankan. Komponen yang ada dalam Putri Selat yaitu memiliki tiga lapisan lapisan pertama berwarna hijau berbahan dasar daun suji, lapisan kedua berwana coklat yang berbahan dasar gula merah dan lapisan paling atas berwarna putih yang berbahan dasar tebung beras yang dicampur dengan santan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Putri Selat sebagai oleh-oleh khas kota Banjarmasin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dengan melakukan observasi dan wawancara tatap muka secara langsung. Lokasi penelitian berada di kota Banjarmasin. Objek penelitian ini adalah penjual wadai khas Banjar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Banjarmasin, Travel agent serta pelanggan wadai khas Banjar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan yaitu media sosial seperti Instagram dan Putri Selat memiliki peluang sebagai oleh-oleh khas kota Banjarmasin. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil wawancara dengan para informan dan ditarik kesimpulan yakni Putri Selat memiliki rasa yang khas dan penjualan yang unik dan berbeda.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3980
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire