Show simple item record

dc.contributor.authorKURNIAWAN, FENNY
dc.date.accessioned2022-01-05T02:21:25Z
dc.date.available2022-01-05T02:21:25Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/3980
dc.descriptionPutri Selat is one of the traditional food of Banjarmasin city that should be maintained. The components in Putri Selat are three layers of green layer made from suji leaves, the second layer is brown based on brown sugar and the top layer is white based on rice mixed with coconut milk. This research aims to find out the marketing strategy of Putri Selat as a souvenir typical of Banjarmasin City. The method used in this study is descriptive qualitative method, by conducting observations and face-to-face interviews. The research location is in Banjarmasin City. The object of this research is a typical seller of Banjar wadai, Banjarmasin City Culture and Tourism Office, Travel agent and typical Banjar wadai customers. The results of this study showed that the marketing strategy used is social media such as Instagram and Putri Selat have an opportunity as a typical souvenirs of Banjarmasin City. This can be seen from the results of interviews with informants and drawn conclusions that Putri Selat has a distinctive taste and a unique and different taste.en_US
dc.description.abstractPutri Selat merupakan salah satu makanan tradisional khas kota Banjarmasin yang patut dipertahankan. Komponen yang ada dalam Putri Selat yaitu memiliki tiga lapisan lapisan pertama berwarna hijau berbahan dasar daun suji, lapisan kedua berwana coklat yang berbahan dasar gula merah dan lapisan paling atas berwarna putih yang berbahan dasar tebung beras yang dicampur dengan santan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Putri Selat sebagai oleh-oleh khas kota Banjarmasin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif, dengan melakukan observasi dan wawancara tatap muka secara langsung. Lokasi penelitian berada di kota Banjarmasin. Objek penelitian ini adalah penjual wadai khas Banjar, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Banjarmasin, Travel agent serta pelanggan wadai khas Banjar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan yaitu media sosial seperti Instagram dan Putri Selat memiliki peluang sebagai oleh-oleh khas kota Banjarmasin. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil wawancara dengan para informan dan ditarik kesimpulan yakni Putri Selat memiliki rasa yang khas dan penjualan yang unik dan berbeda.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectKota Banjarmasinen_US
dc.subjectPutri Selaten_US
dc.subjectOleh-olehen_US
dc.subjectMakanan Tradisionalen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN PUTRI SELAT SEBAGAI OLEH-OLEH KHAS KOTA BANJARMASINen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0712037903
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40217072
dc.identifier.dosenpembimbingAGOES TINUS LIS INDRIANTO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record