• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH SCARCITY MARKETING TERHADAP DESIRABILITY PENGGUNA GRABFOOD: PERCEIVED UNIQUENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

    Thumbnail
    View/Open
    abstract (319.6Kb)
    Abstrak (319.3Kb)
    Bab I (419.3Kb)
    Bab II (508.5Kb)
    Bab III (512.6Kb)
    Bab IV (879.8Kb)
    Bab V (328.5Kb)
    Daftar Gambar (318.3Kb)
    Daftar Isi (327.6Kb)
    Daftar Lampiran (317.6Kb)
    Daftar Pustaka (503.8Kb)
    Daftar Rumus (317.6Kb)
    Daftar Tabel (384.7Kb)
    Halaman Judul (221.9Kb)
    Kata Pengantar (386.3Kb)
    Lampiran (662.1Kb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (372.4Kb)
    Ringkasan Eksekutif (642.1Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (376.6Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (676.8Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (325.0Kb)
    Date
    2021
    Author
    NAFARIN, LYDIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengamati apakah scarcity marketing berpengaruh terhadap desirability pengguna Grabfood yang dimediasi oleh perceived uniqueness. Scarcity marketing dalam penelitian ini terdiri dari dua jenis yaitu limited-quantity scarcity dan limited-time scarcity. Penelitian ini melibatkan seratus tiga belas pengguna aktif aplikasi Grabfood yang telah mengisi kuesioner online dengan lengkap. Data penelitian yang sudah terkumpul kemudian diolah menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil olah data menunjukkan bahwa limited-quantity scarcity maupun limited-time scarcity secara langsung dapat memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap perceived uniqueness maupun desirability. Selanjutnya perceived uniqueness juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap desirability secara langsung. Dalam posisi sebagai variabel intervening, konstruk perceived uniqueness juga mampu memediasi hubungan antara limited-quantity scarcity maupun limited-time scarcity terhadap desirability secara parsial.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4038
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire