• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MINAT PASAR TERHADAP PEMBELIAN PRODUK BAKPAO TEPUNG SUKUN DI KUTOARJO

    Thumbnail
    View/Open
    abstract (413.4Kb)
    Abstrak (322.1Kb)
    Bab I (350.1Kb)
    Bab II (582.4Kb)
    Bab III (496.4Kb)
    Bab IV (772.6Kb)
    Bab V (326.6Kb)
    Daftar Gambar (318.9Kb)
    Daftar Isi (326.3Kb)
    Daftar Lampiran (319.0Kb)
    Daftar Pustaka (449.8Kb)
    Daftar Tabel (322.3Kb)
    Halaman Judul (158.5Kb)
    Kata Pengantar (422.7Kb)
    Lampiran (1.722Mb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (457.6Kb)
    Ringkasan Eksekutif (596.3Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Publikasi (777.6Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (325.1Kb)
    Date
    2021
    Author
    SUGIJONO, MAISIE ALDA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui apakah buah sukun dapat diolah menjadi tepung dan dapat dijadikan produk bakpao, serta mengetahui minat pasar dalam membeli produk bakpao tepung sukun jika dijual. Penelitian ini melakukan uji organoleptik kepada 30 orang panelis dan pengulangan sebanyak tiga kali. Data uji organoleptik diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada panelis dengan menggunakan skala likert. Peneliti melakukan analisis dengan manggunakan uji ANOVA untuk mendapatkan hasil sampel yang paling banyak di sukai. Hasil uji ANOVA, produk bakpao tepung sukun yang paling disukai adalah produk yang menggunakan tepung sukun dengan perlakuan dioven dan dengan jumlah konsentrasi sebanyak 15%, sampel dengan hasil terbaik dipakai peneliti untuk dijual oleh peneliti. Peneliti melakukan uji minat pasar dengan memberikan kuesioner kepada 30 orang responden, berdasarkan hasil uji minat pasar, harga yang sesuai untuk produk bakpao tepung sukun adalah Rp. 4.000 per buah dengan kemasan plastik OPP dan diberi sticker, serta dikemas menggunakan packaging sesuai jumlah pembelian konsumen. Responden memilih media online dan offline sebagai cara penjualan. Media sosial yang dipilih banyak oleh responden sebagai sarana promosi adalah Whatsapp. Sistem penjualan yang banyak dipilih oleh responden adalah tersedia setiap hari. Penelitian ini juga melakukan wawancara terhadap tiga informan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Konsumen tertarik dengan produk bakpao tepung sukun, (2) Konsumen berminat untuk membeli bakpao tepung sukun, (3) Konsumen suka dengan produk bakpao tepung sukun, (4) Konsumen memperhatikan dan menggunakan Whatsapp sebagai media pembelian produk bakpao tepung sukun.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4040
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire