• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PENETRASI PASAR PRODUK TOPPING TAPIOCA PEARL DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG BIJI MANGGA DI KITOZ SNACK CORNER

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (248.7Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (232.7Kb)
    Kata Pengantar (422.6Kb)
    Abstrak (150.2Kb)
    Abstract (149.7Kb)
    Daftar Isi (431.1Kb)
    Daftar Tabel (425.7Kb)
    Daftar Gambar (244.6Kb)
    Daftar Lampiran (242.8Kb)
    Bab I (506.5Kb)
    Bab II (552.7Kb)
    Bab III (572.0Kb)
    Bab IV (913.4Kb)
    Bab V (328.3Kb)
    Daftar Pustaka (427.0Kb)
    Lampiran (1.278Mb)
    Ringkasan Eksekutif (807.4Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (455.8Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (327.0Kb)
    Date
    2021
    Author
    AULIA, NABILA IZZA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Mangga manalagi banyak dijumpai di Probolinggo, biji mangga yang dianggap limbah dapat dimanfaatkan menjadi tepung dan diolah menjadi topping tapioca pearl, tapioca pearl membahayakan apabila dikonsumsi terus menerus karena kandungan dari tepung tapioka sehingga tepung biji mangga dapat ditambahkan ke dalam tepung tapioka pada tapioca pearl. Kitoz Snack Corner merupakan pengembangan bisnis dari Kitoz Department Store dan digunakan sebagai tempat untuk menjual minuman dengan tambahan topping tapioca pearl, untuk meningkatkan pangsa pasar pada bisnis yang baru berkembang maka digunakan strategi penetrasi pasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan aspek orientasi teoritik dan menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini juga bersifat pengembangan dari tugas akhir terdahulu. Penelitian dilakukan di Paiton Probolinggo dengan menggunakan data primer dan sekunder dan subjek penelitian sebanyak 30 panelis, tiga informan, dan 94 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dan dilakukan uji ANOVA. Hasil penelitian percobaan pembuatan topping tapioca pearl dengan tambahanan tepung biji mangga manalagi berhasil dilakukan, dengan percobaan menggunakan kontrol 0%, 5%, 10%, dan 15% dan perlakuan rendam dan rebus dengan tiga kali pengulangan didapatkan hasil yang paling disukai yaitu perlakuan rebus 10%. Pada aspek strategi penetrasi pasar harga yang diberikan untuk tapioca pearl di Kitoz Snack Corner sudah sebanding dengan produk, promosi yang dilakukan sudah menarik, penampilan produk merupakan keputusan untuk membeli produk, membuat program loyalitas konsumen, kesukaan atas produk, murah, aman, terjangkau, dan rasa yang sebanding menjadi penentu untuk menjadi konsumen tetap, produk tidak kalah saing, murah, aman, mudah dijangkau, dan enak, adanya produk yang lebih sehat membuat konsumen tetap membeli produk di Kitoz Snack Corner.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4087
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire