• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    TREN MINUMAN TRADISIONAL KHAS JAWA BARAT MENURUT PERSEPSI GENERASI Z

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (149.1Kb)
    Abstrak (149.3Kb)
    Bab I (332.8Kb)
    Bab II (400.8Kb)
    Bab III (188.3Kb)
    Bab IV (249.4Kb)
    Bab V (183.0Kb)
    Daftar Gambar (166.8Kb)
    Daftar Isi (172.3Kb)
    Daftar Lampiran (167.1Kb)
    Daftar Pustaka (318.7Kb)
    Daftar Tabel (169.7Kb)
    Halaman Judul (196.2Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian Tugas Akhir (239.9Kb)
    Kata Pengantar (220.5Kb)
    Lampiran (615.3Kb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (240.0Kb)
    Ringkasan Eksekutif (352.8Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (359.8Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (325.5Kb)
    Date
    2021
    Author
    VALENTINE, PIGEON DEAVEINA GRACE
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan kuliner yang mengesankan dan mengagumkan. Jawa Barat menghasilkan berbagai macam kuliner, baik makanan dan minumannya. Persepsi merupakan suatu proses yang didahului oleh penginderaan, yaitu stimulus yang diterima oleh individu melalui indera. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana persepsi generasi Z terhadap minuman tradisional khas Jawa Barat. Peneliti membagikan kuesioner secara online dengan menggunakan Google Form untuk melakukan pra survei. Selanjutnya, hasil dari kuesioner tersebut kemudian digunakan untuk mengambil sampel yang dijadikan sebagai informan dalam penelitian ini. Penelitian ini mengambil tiga informan generasi Z, satu informan pedagang kaki lima, dan satu informan eksper. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara mengenai faktor yang memengaruhi persepsi terhadap minuman khas Jawa Barat. Faktor-faktor persepsi yang digunakan adalah faktor internal dan faktor eksternal, dimana faktor internal mencakup fisiologis, perhatian, minat, kebutuhan, pengalaman dan ingatan, dan suasana hati, sedangkan faktor eksternal mencakup ukuran, warna, keunikan, dan intensitas objek. Selanjutnya, peneliti menganalisa hasil data dengan triangulasi yaitu dengan membandingkan data yang diperoleh dari para informan dengan teori dari penelitian terdahulu untuk memperoleh kesimpulan berdasarkan hasil penelitian tersebut. Berdasarkan hasil triangulasi tersebut, tidak seluruh faktor persepsi dapat memengaruhi keputusan konsumen dalam mengonsumsi minuman tradisional khas Jawa Barat, namun faktor fisiologis adalah faktor yang paling memengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4089
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire