PENGARUH BRAND AWARENESS DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI BRAND LOYALTY DI BON AMI SURABAYA
Abstract
Perkembangan jaman yang semakin maju membuat banyaknya bisnis semakin
meningkat, termasuk dalam bidang makanan dan minuman khususnya di Kota
Surabaya. Hal ini membuat persaingan pasar semakin ketat, maka diperlukan
adanya upaya agar suatu bisnis dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang
beriringan dengan makin berkembangnya jaman. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh brand awareness dan perceived quality terhadap repurchase
intention melalui brand loyalty sebagai mediator di Bon Ami Bakery Surabaya.
Terdapat tujuh hipotesis dalam penelitian ini dan pengujian dilakukan dengan
menyebar kuesioner melalui google form. Terkumpul sebanyak 100 sampel yang
merupakan konsumen Bon Ami Bakery Surabaya, dengan kriteria pernah
melakukan transaksi di Bon Ami Bakery dalam enam bulan terakhir. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode PLS-SEM (Partial Least
Square-Structural Equation Model). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
brand awareness dan perceived quality berpengaruh positif terhadap brand loyalty
dan repurchase intention; brand loyalty berpengaruh positif terhadap repurchase
intention. Selain itu, ditemukan bahwa brand loyalty memediasi hubungan antara
brand awareness dan perceived quality terhadap repurchase intention.
