• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PEMASARAN STIK SUSU SEBAGAI OLEH OLEH KHAS KABUPATEN MALANG

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (149.7Kb)
    Abstrak (149.1Kb)
    Bab I (180.7Kb)
    Bab II (252.3Kb)
    Bab III (184.6Kb)
    Bab IV (336.9Kb)
    Bab V (222.7Kb)
    Daftar Gambar (164.3Kb)
    Daftar Isi (171.8Kb)
    Daftar Lampiran (164.8Kb)
    Daftar Pustaka (243.4Kb)
    Daftar Tabel (164.6Kb)
    Halaman Judul (196.4Kb)
    Kata Pengantar (225.0Kb)
    Lampiran (547.4Kb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (376.1Kb)
    Ringkasan Eksekutif (360.2Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (851.9Kb)
    Tanda Bebas Pustaka (326.7Kb)
    Date
    2021
    Author
    JAYANTI, RATNASARI ISMIA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Industri pariwisata merupakan salah satu faktor utama pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bisnis kuliner dapat dijadikan peluang pengenalan produk hasil komoditas daerah. Maka dari itu, dibutuhkan cara efektif untuk mengenalkan produk hasil komoditas daerah kepada wisatawan kemudian dapat dijadikan sebagai oleh-oleh. Kabupaten Malang memiliki daya tarik wisata dan hasil komoditas yang melimpah, namun hal itu tidak sejalan dengan stik susu yang menjadi salah satu hasil komoditas andalan dari Kabupaten Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran stik susu sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Malang. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara dan observasi lapangan, obyek penelitian dari penelitian ini adalah tiga orang yang berhubungan dengan pariwisata Kabupaten Malang dan satu orang pemilik Stik Susu PUK ID Bunda Ani. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa stik susu berpotensi sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Malang namun perlu melakukan pengenalan produk secara optimal. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil wawancara dengan informan dan dapat ditarik beberapa kesimpulan berupa strategi pemasaran stik susu sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Malang yaitu dengan cara mengikuti pameran yang diadakan oleh pemerintah daerah, membentuk karakter produk, optimalisasi pemasaran secara online, pengembangan produk sebagai oleh-oleh serta melakukan branding produk.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4092
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire