Show simple item record

dc.contributor.authorJAYANTI, RATNASARI ISMIA
dc.date.accessioned2022-01-11T07:27:51Z
dc.date.available2022-01-11T07:27:51Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4092
dc.descriptionThe tourism industry is one of the main factors for people's economic growth. Culinary business can be used as an opportunity to introduce local commodity products. Therefore, an effective way is needed to introduce local commodity products to tourists, which can be used as souvenirs. Malang district has tourist attractions and abundant commodity yields, but this isn't in line with stik susu, one of the mainstay products of the Malang district. This study aims to determine the marketing strategy of stik susu as a typical souvenir of Malang district. The method used in this research is descriptive qualitative by conducting interviews and field observations, the research objects of this study are three people related to Malang district tourism and one is the owner of the Stik Susu PUK ID Bunda Ani. This study indicates that stik susu can be a local souvenir of the Malang district, but it is necessary to introduce the product optimally. This can be seen from the results of interviews with informants and can draw some conclusion in the form of marketing strategies of stik susu as local food souvenirs of Malang district, namely by participating in exhibitions held by local governments, forming product characters, optimizing online marketing, developing products as souvenirs and do the product branding.en_US
dc.description.abstractIndustri pariwisata merupakan salah satu faktor utama pertumbuhan ekonomi masyarakat. Bisnis kuliner dapat dijadikan peluang pengenalan produk hasil komoditas daerah. Maka dari itu, dibutuhkan cara efektif untuk mengenalkan produk hasil komoditas daerah kepada wisatawan kemudian dapat dijadikan sebagai oleh-oleh. Kabupaten Malang memiliki daya tarik wisata dan hasil komoditas yang melimpah, namun hal itu tidak sejalan dengan stik susu yang menjadi salah satu hasil komoditas andalan dari Kabupaten Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran stik susu sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Malang. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara dan observasi lapangan, obyek penelitian dari penelitian ini adalah tiga orang yang berhubungan dengan pariwisata Kabupaten Malang dan satu orang pemilik Stik Susu PUK ID Bunda Ani. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa stik susu berpotensi sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Malang namun perlu melakukan pengenalan produk secara optimal. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil wawancara dengan informan dan dapat ditarik beberapa kesimpulan berupa strategi pemasaran stik susu sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Malang yaitu dengan cara mengikuti pameran yang diadakan oleh pemerintah daerah, membentuk karakter produk, optimalisasi pemasaran secara online, pengembangan produk sebagai oleh-oleh serta melakukan branding produk.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBisnis Kulineren_US
dc.subjectKabupaten Malangen_US
dc.subjectStik Susuen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.titleSTRATEGI PEMASARAN STIK SUSU SEBAGAI OLEH OLEH KHAS KABUPATEN MALANGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0712037903
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40217068
dc.identifier.dosenpembimbingAGOES TINUS LIS INDRIANTO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record