| dc.contributor.author | SETIAWAN, RAYMOND | |
| dc.date.accessioned | 2022-01-11T07:38:09Z | |
| dc.date.available | 2022-01-11T07:38:09Z | |
| dc.date.issued | 2021 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4093 | |
| dc.description | The purpose of this research is to determine the effectiveness of online promotion
towards sales of Kakkk Ayam Geprek in Surabaya. The object of this research is
Kakkk Ayam Geprek in Surabaya. The subjects of this research selected as
informants are consumers, employees and owners of Kakkk Ayam Geprek. The data
collection technique in this research is by doing interview. This determination is
based on five aspects of the promotional mix, namely advertising, personal selling,
sales promotion, publicity, and direct and digital marketing. Indicator in measuring
the effectiveness of the promotional mix uses the AIDA method (Attention, Interest,
Desire, and Action). The results of the research based on indicator shows that the
online promotion that has been done by Kakkk Ayam Geprek has succeeded in
attracting consumers in the city of Surabaya. This is due to attractive online
promotions, actively join in campaign by food delivery service platforms, varied
menus and well-maintained quality. Kakkk Ayam Geprek as the pioneer of ayam
geprek in Surabaya which continues to exist and innovate until today. | en_US |
| dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas promosi online
terhadap penjualan Kakkk Ayam Geprek di Surabaya. Objek dalam penelitian ini
adalah Kakkk Ayam Geprek di Surabaya. Subjek penelitian yang dipilih sebagai
informan adalah konsumen, pegawai dan pemilik Kakkk Ayam Geprek. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara. Penentuan
tersebut didasarkan pada lima aspek bauran promosi yaitu periklanan, penjualan
perorangan, promosi penjualan, publisitas, serta direct and digital marketing.
Indikator dalam mengukur efektivitas bauran promosi tersebut menggunakan
metode AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action). Hasil penelitian
berdasarkan indikator menunjukan bahwa promosi online yang telah dilakukan oleh
Kakkk Ayam Geprek berhasil menarik minat konsumen di Kota Surabaya. Hal ini
dikarenakan promosi online yang menarik, aktif dalam kampanye yang dilakukan
oleh platform layanan makanan pesan antar, menu yang variatif dan kualitas yang
terjaga dengan baik. Kakkk Ayam Geprek sebagai pelopor ayam geprek di
Surabaya yang terus eksis dan berinovasi hingga hari ini. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Efektivitas | en_US |
| dc.subject | Kakkk Ayam Geprek Surabaya | en_US |
| dc.subject | Penjualan | en_US |
| dc.subject | Promosi Online | en_US |
| dc.title | EFEKTIVITAS PROMOSI ONLINE TERHADAP PENJUALAN KAKKK AYAM GEPREK DI SURABAYA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0702068502 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40217060 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | AGUSTINUS NUGROHO | |