Show simple item record

dc.contributor.authorPUTRIANA, SHANIA AMABEL
dc.date.accessioned2022-01-11T08:15:15Z
dc.date.available2022-01-11T08:15:15Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4097
dc.descriptionCurrently, the trend of people consuming fast food continues to increase, both those who live in urban and rural areas. One type of fast food that is easy to serve is nuggets. Young jackfruit is one of the most widely grown vegetables in Indonesia and is usually processed into home cooking. Apart from being a vegetable, young jackfruit can also be processed and developed into practical and long-lasting processed products, one of which is nuggets. The marketing mix is a set of marketing tools used by companies to get the desired response from their target market. The purpose of this study was to determine how to apply the marketing mix to young jackfruit nugget products. The research method used is descriptive qualitative, by conducting direct interviews with three informants, namely people in Yogyakarta with an age range of 18-55 years who purchase young jackfruit nugget products. Collecting data was done by purposive sampling method. The validity of the data will be tested using the triangulation method of data sources which includes the results of interviews with informants and the theory used in this study. To find out the response from consumers regarding the application of the marketing mix to young jackfruit nugget products, researchers analyzed the 7P marketing mix consisting of product, price, promotion, place, people, process, and physical evidence. The result of this study indicates that the application of marketing mix to young jackfruit nugget products gives effective results so that it can influence consumer buying interest.en_US
dc.description.abstractSaat ini, tren masyarakat dalam mengonsumsi makanan cepat saji terus meningkat, baik yang tinggal di daerah perkotaan maupun pedesaan. Salah satu jenis makanan cepat saji yang mudah untuk disajikan adalah nugget. Nangka muda merupakan salah satu sayuran yang banyak tumbuh di Indonesia dan biasanya diolah menjadi masakan rumahan. Nangka muda selain sebagai sayuran juga dapat diolah dan dikembangkan menjadi produk olahan yang praktis dan dapat bertahan lama, salah satunya nugget. Bauran pemasaran merupakan seperangkat alat pemasaran yang digunakan oleh perusahaan untuk mendapat respon yang diinginkan dari target pasarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan bauran pemasaran terhadap produk nugget nangka muda. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, dengan melakukan wawancara secara langsung dengan tiga informan yakni masyarakat di Yogyakarta dengan rentang usia 18-55 tahun yang melakukan pembelian produk nugget nangka muda. Metode penjaringan data yang digunakan adalah metode purposive sampling. Data akan diuji keabsahannya menggunakan metode triangulasi sumber data yang meliputi hasil wawancara bersama informan dan teori yang digunakan pada penelitian ini. Untuk mengetahui respon dari konsumen mengenai penerapan bauran pemasaran terhadap produk nugget nangka muda, peneliti melakukan analisis terhadap bauran pemasaran 7P yang terdiri dari product, price, promotion, place, people, process, dan physical evidence. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran terhadap produk nugget nangka muda memberikan hasil yang efektif sehingga dapat mempengaruhi minat beli dari konsumen.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBauran Pemasaranen_US
dc.subjectNugget Nangka Mudaen_US
dc.subjectPeopleen_US
dc.subjectPhysical Evidenceen_US
dc.subjectPlaceen_US
dc.subjectPriceen_US
dc.subjectProcessen_US
dc.subjectProducten_US
dc.subjectPromotionen_US
dc.titlePENERAPAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP PRODUK NUGGET NANGKA MUDA DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0729016502
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40217061
dc.identifier.dosenpembimbingHari Minantyo


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record