| dc.contributor.author | PUTRIANA, SHANIA AMABEL | |
| dc.date.accessioned | 2022-01-11T08:15:15Z | |
| dc.date.available | 2022-01-11T08:15:15Z | |
| dc.date.issued | 2021 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4097 | |
| dc.description | Currently, the trend of people consuming fast food continues to increase, both those
who live in urban and rural areas. One type of fast food that is easy to serve is
nuggets. Young jackfruit is one of the most widely grown vegetables in Indonesia
and is usually processed into home cooking. Apart from being a vegetable, young
jackfruit can also be processed and developed into practical and long-lasting
processed products, one of which is nuggets. The marketing mix is a set of
marketing tools used by companies to get the desired response from their target
market. The purpose of this study was to determine how to apply the marketing mix
to young jackfruit nugget products. The research method used is descriptive
qualitative, by conducting direct interviews with three informants, namely people
in Yogyakarta with an age range of 18-55 years who purchase young jackfruit
nugget products. Collecting data was done by purposive sampling method. The
validity of the data will be tested using the triangulation method of data sources
which includes the results of interviews with informants and the theory used in this
study. To find out the response from consumers regarding the application of the
marketing mix to young jackfruit nugget products, researchers analyzed the 7P
marketing mix consisting of product, price, promotion, place, people, process, and
physical evidence. The result of this study indicates that the application of
marketing mix to young jackfruit nugget products gives effective results so that it
can influence consumer buying interest. | en_US |
| dc.description.abstract | Saat ini, tren masyarakat dalam mengonsumsi makanan cepat saji terus meningkat,
baik yang tinggal di daerah perkotaan maupun pedesaan. Salah satu jenis makanan
cepat saji yang mudah untuk disajikan adalah nugget. Nangka muda merupakan
salah satu sayuran yang banyak tumbuh di Indonesia dan biasanya diolah menjadi
masakan rumahan. Nangka muda selain sebagai sayuran juga dapat diolah dan
dikembangkan menjadi produk olahan yang praktis dan dapat bertahan lama, salah
satunya nugget. Bauran pemasaran merupakan seperangkat alat pemasaran yang
digunakan oleh perusahaan untuk mendapat respon yang diinginkan dari target
pasarnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan
bauran pemasaran terhadap produk nugget nangka muda. Metode penelitian yang
digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif, dengan melakukan wawancara
secara langsung dengan tiga informan yakni masyarakat di Yogyakarta dengan
rentang usia 18-55 tahun yang melakukan pembelian produk nugget nangka muda.
Metode penjaringan data yang digunakan adalah metode purposive sampling. Data
akan diuji keabsahannya menggunakan metode triangulasi sumber data yang
meliputi hasil wawancara bersama informan dan teori yang digunakan pada
penelitian ini. Untuk mengetahui respon dari konsumen mengenai penerapan
bauran pemasaran terhadap produk nugget nangka muda, peneliti melakukan
analisis terhadap bauran pemasaran 7P yang terdiri dari product, price, promotion,
place, people, process, dan physical evidence. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa penerapan bauran pemasaran terhadap produk nugget nangka
muda memberikan hasil yang efektif sehingga dapat mempengaruhi minat beli dari
konsumen. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Bauran Pemasaran | en_US |
| dc.subject | Nugget Nangka Muda | en_US |
| dc.subject | People | en_US |
| dc.subject | Physical Evidence | en_US |
| dc.subject | Place | en_US |
| dc.subject | Price | en_US |
| dc.subject | Process | en_US |
| dc.subject | Product | en_US |
| dc.subject | Promotion | en_US |
| dc.title | PENERAPAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP PRODUK NUGGET NANGKA MUDA DI YOGYAKARTA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0729016502 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40217061 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Hari Minantyo | |