Show simple item record

dc.contributor.authorSANTOSO, ELSHA HOSANA
dc.date.accessioned2022-01-11T08:56:27Z
dc.date.available2022-01-11T08:56:27Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4099
dc.descriptionThe purpose of this study was to determine how market acceptance of tofu products. The research was conducted in Surabaya using primary and secondary data and the research subjects were three informants. This research uses qualitative research methods with theoretical orientation aspects and uses descriptive qualitative methods, this research is also a development of previous research. The data collection technique used was simple random sampling. The validity of the data will be tested using the triangulation method of data sources carried out through interviews with informants and the theory used in this study. To find out market acceptance, there are five stages, namely awareness, where consumers can remember the product brand offered when asked about the product category, then interest, where consumers have knowledge of the product offered and remember details about the product, then evaluation, where consumers have an opinion or assessment about the product offered, then an experiment, where the consumer shows his willingness to try the innovation model of the product being offered, and the last stage is acceptance itself where the customer can decide to try and make a second purchase and so on. At this acceptance stage, customers have their own added value regarding innovative products that are considered more useful. The results of this study indicate that the red bean curd tofu can be accepted by the community.en_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerimaan pasar terhadap produk tahu walik. Penelitian dilakukan di Surabaya dengan menggunakan data primer dan sekunder serta subjek penelitian sebanyak tiga informan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan aspek orientasi teoritik dan menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini juga bersifat pengembangan dari penelitian sebelumnya. Teknik penjaringan data yang digunakan adalah simple random sampling. Data akan diuji keabsahannya dengan menggunakan metode triangulasi sumber data yang dilakukan melalui wawancara dengan informan dan teori yang digunakan pada penelitian ini. Untuk mengetahui penerimaan pasar terdapat lima tahapan yaitu kesadaran, di mana konsumen dapat mengingat merek produk yang ditawarkan saat ditanyakan mengenai kategori produk tersebut, kemudian minat, di mana konsumen memiliki pengetahuan mengenai produk yang ditawarkan dan mengingat detail mengenai produk tersebut, selanjutnya evaluasi, di mana konsumen memiliki opini atau penilaian tentang produk yang ditawarkan, lalu percobaan, di mana konsumen menunjukkan kemauannya untuk mencoba model inovasi dari produk yang ditawarkan, dan tahap terakhir merupakan penerimaan itu sendiri yang di mana customer bisa memutuskan untuk mencoba dan melakukan pembelian kedua dan seterusnya. Pada tahap penerimaan ini customer memiliki nilai lebih tersendiri mengenai produk inovasi yang dianggap lebih bermanfaat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tahu walik kacang merah dapat diterima oleh masyarakat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectKacang Merahen_US
dc.subjectKreasi Produken_US
dc.subjectPenerimaan Pasaren_US
dc.subjectTahu Waliken_US
dc.titlePENERIMAAN PASAR TERHADAP TAHU DENGAN PENAMBAHAN KACANG MERAH UNTUK PRODUK TAHU WALIKen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0729016502
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40217085
dc.identifier.dosenpembimbingHari Minantyo


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record