| dc.contributor.author | SANTOSO, ELSHA HOSANA | |
| dc.date.accessioned | 2022-01-11T08:56:27Z | |
| dc.date.available | 2022-01-11T08:56:27Z | |
| dc.date.issued | 2021 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4099 | |
| dc.description | The purpose of this study was to determine how market acceptance of tofu
products. The research was conducted in Surabaya using primary and secondary
data and the research subjects were three informants. This research uses
qualitative research methods with theoretical orientation aspects and uses
descriptive qualitative methods, this research is also a development of previous
research. The data collection technique used was simple random sampling. The
validity of the data will be tested using the triangulation method of data sources
carried out through interviews with informants and the theory used in this study. To
find out market acceptance, there are five stages, namely awareness, where
consumers can remember the product brand offered when asked about the product
category, then interest, where consumers have knowledge of the product offered
and remember details about the product, then evaluation, where consumers have
an opinion or assessment about the product offered, then an experiment, where the
consumer shows his willingness to try the innovation model of the product being
offered, and the last stage is acceptance itself where the customer can decide to try
and make a second purchase and so on. At this acceptance stage, customers have
their own added value regarding innovative products that are considered more
useful. The results of this study indicate that the red bean curd tofu can be accepted
by the community. | en_US |
| dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerimaan pasar
terhadap produk tahu walik. Penelitian dilakukan di Surabaya dengan
menggunakan data primer dan sekunder serta subjek penelitian sebanyak tiga
informan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan aspek
orientasi teoritik dan menggunakan metode kualitatif deskriptif, penelitian ini juga
bersifat pengembangan dari penelitian sebelumnya. Teknik penjaringan data yang
digunakan adalah simple random sampling. Data akan diuji keabsahannya dengan
menggunakan metode triangulasi sumber data yang dilakukan melalui wawancara
dengan informan dan teori yang digunakan pada penelitian ini. Untuk mengetahui
penerimaan pasar terdapat lima tahapan yaitu kesadaran, di mana konsumen dapat
mengingat merek produk yang ditawarkan saat ditanyakan mengenai kategori
produk tersebut, kemudian minat, di mana konsumen memiliki pengetahuan
mengenai produk yang ditawarkan dan mengingat detail mengenai produk tersebut,
selanjutnya evaluasi, di mana konsumen memiliki opini atau penilaian tentang
produk yang ditawarkan, lalu percobaan, di mana konsumen menunjukkan
kemauannya untuk mencoba model inovasi dari produk yang ditawarkan, dan tahap
terakhir merupakan penerimaan itu sendiri yang di mana customer bisa
memutuskan untuk mencoba dan melakukan pembelian kedua dan seterusnya. Pada
tahap penerimaan ini customer memiliki nilai lebih tersendiri mengenai produk
inovasi yang dianggap lebih bermanfaat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
tahu walik kacang merah dapat diterima oleh masyarakat. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Kacang Merah | en_US |
| dc.subject | Kreasi Produk | en_US |
| dc.subject | Penerimaan Pasar | en_US |
| dc.subject | Tahu Walik | en_US |
| dc.title | PENERIMAAN PASAR TERHADAP TAHU DENGAN PENAMBAHAN KACANG MERAH UNTUK PRODUK TAHU WALIK | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0729016502 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40217085 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | Hari Minantyo | |