Show simple item record

dc.contributor.authorWIRAWAN, STEVANUS DANIEL
dc.date.accessioned2022-01-12T02:49:38Z
dc.date.available2022-01-12T02:49:38Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4104
dc.descriptionThe object of this current study is to investigate the impact of Instagram as a marketing tools to the sales of Ciak Sek Surabaya product with brand awareness as intervening variable This research is quantitative research using PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Model) method. There are four hypotheses in this study and in collecting this research data using questionnaires packaged in the form of Google Form. From the results of the questionnaire dissemination, collected as many samples that are consumers Ciak Sek Surabaya, with the criteria of respondents have made purchases at least once in the last 1 year, aged at least 17 years, and have an Instagram social media account. The results of this study showed that marketing variables have a significant positive effect on brand awareness variable and sales variable, brand awareness variable have a negative effect. and insignificant to sales variable, and brand awareness variable does not mediate the relationship between marketing variable to sales variables.en_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari marketing melalui Instagram terhadap penjualan produk Ciak Sek Surabaya dengan brand awareness sebagai variabel Intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metodek PLS-SEM (Partial Least Square-Structural Equation Model). Terdapat empat hipotesis dalam penelitian ini dan dalam mengumpulkan data penelitian ini menggunakan kuesioner yang dikemas dalam bentuk Google Form. Dari hasil penyebaran kuesioner, terkumpul sebanyak sampel yang merupakan konsumen Ciak Sek Surabaya, dengan kriteria responden pernah melalukan pembelian minimal satu kali dalam kurun waktu 1 tahun terakhir, berusia minimal 17 tahun, dan memiliki akun sosial media Instagram. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel marketing berpengaruh positif signifikan terhadap variabel brand awareness dan variabel penjualan, lalu ditemukan juga bahwa variabel brand awareness berpengaruh negative, dan tidak signifikan terhadap variabel penjualan, dan variabel brand awareness tidak memediasi hubungan antara variabel marketing terhadap variabel penjualan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBrand Awarenessen_US
dc.subjectMarketingen_US
dc.subjectPenjualanen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA MARKETING MELALUI INSTAGRAM TERHADAP PENJUALAN PRODUK CIAK SEK SURABAYA DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENINGen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0710028402
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40217083
dc.identifier.dosenpembimbingMoses Soediro


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record