• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENERIMAAN PASAR UNTUK MEMBELI PRODUK KOPI DENGAN SUBSTITUSI BIJI SALAK

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (169.9Kb)
    Abstrak (150.1Kb)
    Bab I (283.5Kb)
    Bab II (338.8Kb)
    Bab III (299.0Kb)
    Bab IV (486.3Kb)
    Bab V (177.0Kb)
    Daftar Gambar (193.5Kb)
    Daftar Isi (230.5Kb)
    Daftar Lampiran (196.7Kb)
    Daftar Pustaka (303.5Kb)
    Daftar Tabel (226.7Kb)
    Halaman Judul (197.7Kb)
    Kata Pengantar (220.7Kb)
    Lampiran (1.474Mb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (723.5Kb)
    Ringkasan Eksekutif (520.3Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (608.2Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (324.8Kb)
    Date
    2021
    Author
    ARDITA, TIMOTHY NAHAREN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah limbah biji salak bisa digunakan sebagai substitusi dari minuman kopi dan untuk meneliti penerimaan pasar terhadap produk kopi dengan substitusi bubuk biji salak. Uji organoleptik dilakukan oleh peneliti dengan 30 panelis yang sama dengan tiga kali pengulangan untuk mengetahui sampel mana yang terbaik. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada uji organoleptik yaitu dengan cara membagikan kuesioner menggunakan skala Likert. Kemudian peneliti melakukan analisis dengan cara menggunakan ANOVA untuk mengetahui sampel mana yang paling disuka oleh panelis. Berdasarkan ANOVA, kopi biji salak dengan perlakuan sangrai dengan komposisi 75% bubuk biji salak adalah yang paling disuka oleh panelis. Sehingga sampel tersebut dipilih dan dijual oleh peneliti. Berdasarkan uji minat pasar yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online, harga yang sesuai adalah Rp. 35.000 dengan menggunakan kemasan full print glossy. Media penjualan yang paling banyak dipilih oleh responden adalah marketplace. Marketplace merupakan media penjualan online yang banyak digunakan oleh sebuah bisnis. Perlu dilakukan penelitian penerimaan pasar untuk menguji apakah produk kopi biji salak dapat diterima oleh masyarakat. Pengukuran penerimaan pasar menggunakan konsep market acceptance, voice customer, faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor psikologis, dan faktor pribadi. Ditinjau dari hasil uji penerimaan pasar, hasil penelitian menunjukan bahwa produk kopi biji salak dapat diterima oleh pasar jika memperhatikan (1) voice customer, (2) ekspektasi, dan (3) faktor keputusan pembelian.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4113
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire