Show simple item record

dc.contributor.authorPRANAWA, VEZIA ANCELINE
dc.date.accessioned2022-01-12T09:02:59Z
dc.date.available2022-01-12T09:02:59Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4120
dc.descriptionFood waste production in the world shows a very high rate, with the highest figure shown for rice waste. The overproduction of rice causes rice to be deemed unfit to be resold on the following day. Before it becomes waste, the excess rice is used for creating rawon flavored crackers. The purpose of this study is to determine millennials’ preferences and buying interest of rawon flavored crackers as a contemporary snack. The study was conducted in the city of Yogyakarta, by interviewing three informants who were the consumers of rawon crackers. Rawon flavored cracker is classified as a developing new cracker flavor and it needs more responses from consumer assessments for product evaluation. Therefore, a research was conducted on buying preferences and interests according to the millennials as a contemporary snack. The result shows that: (1) Rawon crackers can be said to be a contemporary snack for the millennials, (2) The interest in buying rawon cracker products is quite high, (3) Rawon crackers are preferable by consumers compared to other contemporary snacks.en_US
dc.description.abstractLimbah makanan yang diproduksi di dunia menunjukkan angka yang sangat tinggi, dimana angka tertinggi ditunjukkan pada limbah nasi. Produksi nasi yang berlebih menyebabkan nasi dianggap tidak layak digunakan untuk dijual keesokan hari. Nasi yang berlebih kemudian dimanfaatkan sebelum menjadi limbah, dengan menciptakan kreasi kerupuk berbahan dasar nasi dengan rasa bumbu rawon. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui preferensi dan minat beli generasi milenial terhadap kerupuk rasa rawon sebagai camilan kekinian. Penelitian dilakukan di kota Yogyakarta dengan melakukan wawancara kepada tiga informan yang merupakan konsumen kerupuk rawon. Produk kerupuk rasa rawon yang tergolong sebagai pengembangan rasa kerupuk yang baru dianggap masih membutuhkan banyak tanggapan penilaian konsumen untuk evaluasi produk. Oleh karena itu dilakukan penelitian mengenai preferensi dan minat beli menurut generasi milenial sebagai camilan kekinian. Hasil penelitian menunjukkan, (1) Kerupuk rawon dapat dikatakan sebagai camilan kekinian generasi milenial, (2) Minat beli produk kerupuk rawon cukup tinggi, (3) Kerupuk rawon menjadi preferensi konsumen jika dibandingkan dengan camilan kekinian lainnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectCamilan Kekinianen_US
dc.subjectGenerasi Milenialen_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectPreferensien_US
dc.titlePREFERENSI DAN MINAT BELI GENERASI MILENIAL TERHADAP KERUPUK RASA RAWON SEBAGAI CAMILAN KEKINIANen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0729016502
dc.identifier.kodeprodi93202
dc.identifier.nim40217038
dc.identifier.dosenpembimbingHARI MINANTYO


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record