| dc.contributor.author | SARI, VIRA PERMATA | |
| dc.date.accessioned | 2022-01-12T09:26:58Z | |
| dc.date.available | 2022-01-12T09:26:58Z | |
| dc.date.issued | 2021 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4121 | |
| dc.description | The purpose of this research to develop the business model canvas to provide an
overview of this business that will use the nine blocks and SWOT analysis used to
make strategic decisions. By using business model canvas, can provide alternative
strategies for developing the business itself. Warung Bu Haji Gresik is the second
branch that offers a concept of Betawinese culture and cuisine at a very
affordable price. In practice, there are several suitable business portraits and
some require the right alternative business model canvas. The target market of
Warung Bu Haji is employees, offices, students, civil servants, police and
communities which use a descriptive strategies using an observal data, interviews
and documentation. So that a business can help to see who is the potential
customers. Triangulations source used to collect data from owners, servants and
customers. The data from the interview results were analized to get a conclusion. | en_US |
| dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gambaran business model canvas
dengan memberikan gambaran model bisnis yang menggunakan sembilan blok
dan Analisis SWOT untuk membuat keputusan strategis. Dengan menggunakan
business model canvas, dapat memberikan strategi alternatif untuk
mengembangkan bisnis itu sendiri. Warung Bu Haji Gresik adalah depot cabang
kedua yang menawarkan konsep masakan Betawi dengan harga yang sangat
terjangkau. Dalam penerapannya, terdapat beberapa potret bisnis yang sudah
sesuai dan beberapa memerlukan alternatif model bisnis yang tepat. Target pasar
dari Warung Bu Haji adalah pegawai, kantoran, mahasiswa, PNS dan polisi.
Penelitian ini menggunakan strategi deskriptif secara teknik menggunakan teknik
pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sehingga sebuah
bisnis dapat dibantu untuk mengetahui pelanggan yang potensial apa yang akan
datang ke bisnis tersebut. Triangulasi sumber digunakan sebagai penjaringan data
yang berasal dari owner, waiter dan pelangggan. Data hasil wawancara direduksi
dan dianalisis untuk mendapatkan kesimpulan. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Analisis SWOT, | en_US |
| dc.subject | Business Model Canvas | en_US |
| dc.subject | Perancangan Model Bisnis | en_US |
| dc.title | PENERAPAN BUSINESS MODEL CANVAS SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA WARUNG BU HAJI | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0710028402 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 93202 | |
| dc.identifier.nim | 40217100 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | MOSES SOEDIRO | |