• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Pariwisata
    • Bisnis Kuliner
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI PENJUALAN PRODUK LAPIS SURABAYA DENGAN PENAMBAHAN TEPUNG AMPAS TAHU DI SURABAYA

    Thumbnail
    View/Open
    Abstract (149.9Kb)
    Abstrak (150.2Kb)
    Bab I (297.7Kb)
    Bab II (390.7Kb)
    Bab III (317.9Kb)
    Bab IV (879.8Kb)
    Bab V (179.1Kb)
    Daftar Gambar (149.5Kb)
    Daftar Isi (181.2Kb)
    Daftar Lampiran (149.3Kb)
    Daftar Pustaka (260.7Kb)
    Daftar Tabel (176.3Kb)
    Halaman Judul (197.7Kb)
    Kata Pengantar (222.5Kb)
    Lampiran (1.744Mb)
    Lembar Keaslian Tugas Akhir (294.9Kb)
    Ringkasan Eksekutif (549.8Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan Publikasi (267.1Kb)
    Tanda Bebas Pustaka REVISI (325.1Kb)
    Date
    2021
    Author
    YULIANA
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan penelitian ini adalah untuk memanfaatkan limbah ampas tahu yang terbatas penggunaannya sebagai penambahan tepung terigu dalam pembuatan lapis Surabaya dan mengetahui strategi penjualan pada produk lapis Surabaya dengan penambahan tepung limbah ampas tahu. Peneliti melakukan uji organoleptik pada 30 panelis dengan tiga kali pengulangan sehingga keseluruhan sejumlah 90 panelis dengan membagikan kuesioner menggunakan skala nilai. Selanjutnya peneliti mengolah data menggunakan ANOVA untuk mengetahui sampel yang disukai dan terbaik. Berdasarkan uji ANOVA, didapati bahwa sampel terbaik adalah lapis Surabaya dengan penambahan tepung ampas tahu sebanyak 20% dengan perlakuan oven. Sehingga peneliti memilih sampel tersebut untuk dijual. Berdasarkan hasil uji minat pasar, Sebagian besar responden memilih harga lapis Surabaya dengan kisaran Rp. 5.000 sampai Rp. 6.000 tiap potongnya dengan kraft box laminasi permukaan transparan. Responden memilih media penjualan online sebagai pilihan tepat saat ini. Untuk meningkatkan penjualan, peneliti ingin mengetahui strategi penjualan yang tepat untuk produk lapis Surabaya. Peneliti melakukan wawancara kepada tiga informan dengan indikator pengukuran melalui strategi pemasaran, bauran pemasaran, atribut produk, bauran promosi, dan faktor pendukung penjualan. Hasil penelitian menunjukkan, (1) Strategi pemasaran perlu dilakukan sebagai dasar untuk menjalankan bisnis sebagai target ke depan, (2) Kualitas produk menjadi faktor utama dalam penjualan, (3) Atribut produk hanya sebagai pendukung dalam meningkatkan penjualan, (4) Bauran promosi perlu dimaksimalkan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen, (5) Faktor penjualan seperti kondisi penjual, kondisi pasar (penentuan target pasar), dan modal digunakan sebagai penyokong peningkatan penjualan.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4122
    Collections
    • Bisnis Kuliner

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire