• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Skripsi, Tesis dan Disertasi
    • Fakultas Manajemen Bisnis
    • International Business Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ARE FLOWERSTORE

    Thumbnail
    View/Open
    Halaman Judul (335.3Kb)
    Halaman Pernyataan Keaslian (602.8Kb)
    Kata Pengantar (247.9Kb)
    Abstrak (253.3Kb)
    Daftar Isi (248.9Kb)
    Pengumpulan Tugas Akhir Selama Kegiatan Pembelajaran Daring (Online) (562.2Kb)
    Bab I (1.428Mb)
    Bab II (304.5Kb)
    Bab III (261.9Kb)
    Bab IV (1.417Mb)
    Bab V (252.1Kb)
    Daftar Pustaka (253.5Kb)
    Lampiran (2.205Mb)
    Lampiran (4.881Mb)
    Jurnal Artikel (404.9Kb)
    Internal Memo (13.52Mb)
    Tanda Bebas Pustaka (329.4Kb)
    Surat Pernyataan Hak Simpan dan Pubikasi (281.3Kb)
    Date
    2020
    Author
    Hidayah, Rahmi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam era modern saat ini, munculnya berbagai aplikasi media sosial membuka peluang bagi pelaku usaha UMKM untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mencari informasi dan dan menjalankan aktivitas bisnis dagang seperti mempromosikan produk atau jasa yang dimiliki. Dari sekian banyak media sosial yang tersedia, kebanyakan pengguna internet aktif di Indonesia menurut data per Januari 2016 mencapai 88.1 juta orang. Dari jumlah tersebut, didapati 79 juta di antaranya merupakan pengguna media sosial yang aktif. Data juga menunjukkan bahwa pengguna media sosial populer di Indonesia salah satunya adalah Instagram yang berada di peringkat kedelapan dengan presentase penggunaan10% dari jumlah pengguna aktif. Media sosial digunakan untuk menyebarkan informasi yang sifatnya membuat teman atau pengikutnya menjadi penasaran. Dengan begitu, nama merek atau brand tersebut akan terdongkrak dan banyak dicari atau ditunggu orang. Meski demikian terintegrasi, efektivitas pemanfaatan media sosial tetap bergantung pada pemilik merek atau brand itu sendiri. Media sosial bukan sekadar alat yang terkait dengan komunikasi global atau perkembangan trend teknologi, seperti memiliki akun Facebook, Twitter, Instagramdan sebagainya. Namun, hal ini disebabkan berdampak pada kalangan perusahaan atau pebisnis, karena khalayak akan lebih dan semakin selektif dalam memilih produk atau jasa yang dibutuhkan.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan media sosial Instagram ARE Flowerstore. Penelitianini dilakukan dengan pendekatan deskriptif, dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan studi dokumen. Hasil dari penelitian pengelolaan media sosial instagram di ARE Flowerstore dalam mengoptimalisasi media sosial ARE Flowesrtore menggunakan Instagram sebagai media promosi yang efektif saat ini, ARE Flowerstore menggunakan strategi dan tools yang terdapat di Instagram yaitu: Instagram Ads, Hashtag, pengaturan konten dan caption dalam postingan feed di Instagram, menentukan waktu dalam mem-posting konten. Sesuai dengan analisis data dan pembahasan menyebutkan bahwa ARE Flowerstore telah melaksanakan strategi tersebut dengan baik namun ada beberapa kekurangan dalam startegi menentukan caption yang sedikit kurang girly dan kurang komunikatif dengan audiens serta ARE harus memiliki kalender mapping untuk konten dengan terstruktur dan terjadwal setiap satu bulan.
    URI
    http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4209
    Collections
    • International Business Management

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    Login

    Copyright©  2017 - LPPM & Library Of Universitas Ciputra
    »»» UC Town CitraLand, Surabaya - Indonesia 60219 «««
    Powered by : FreeBSD | DSpace | Atmire