dc.contributor.advisor | | |
dc.contributor.author | SETIAWAN, FIRMAN ASGAF DIMAS | |
dc.date.accessioned | 2022-01-18T04:50:50Z | |
dc.date.available | 2022-01-18T04:50:50Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4211 | |
dc.description | The increasing development of fashion business in Indonesia from year to
year makes entrepreneurs are required to maintain competitive advantage in order
to be able to maintain business in the midst of many competitors that keeps on
emerging. Especially in this research is Danke Bags business which runs in fashion
field especially handmade bags. Danke Bags was established in 2018. It is found
phenomenan that unachievable of target sale tends to decrease through Instagram
social media and pre survey result in the research shows that social media
marketing, product quality, and price are variables that affect purchase interest.
Therefore, to find out and analyze deeper, the purpose of is research is to see the
effect of social media marketing, product quality, and price on consumers’ buying
interest of Danke Bags products. The type of research that is used in this research
is quantitative, with research sample of 80 respondentsthat are calculated by using
Slovin formula. Data collection is done by using online questionnaires then is tested
hypothesis and statistical test. The result of this research indicates that social
media marketing, product quality, and price are variables that affect purchase
interest | en_US |
dc.description.abstract | Meningkatnya perkembangan bisnis fashion di Indonesia dari tahun ke
tahun membuat pelaku bisnis dituntut untuk menjaga keunggulan dalam bersaing
agar dapat mempertahankan bisnis di tengah banyaknya kompetitor yang terus
bermunculan. Khususnya pada penelitian ini adalah bisnis Danke Bags yang
bergerak dibidang fashion khususnya tas handmande. Danke Bags berditi pada
tahun 2018. Terdapat fenomena ketidakcapaian target penjualan yang cenderung
menurun melalui social media Instagram dan hasil pra survei pada penelitian yang
menunjukan bahwa social media marketing, kualitas produk, dan harga merupakan
variabel yang mempengaruhi minat beli. Maka, untuk mengetahui dan
menganalisis lebih dalam, penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh social
media marketing, kualitas produk, dan harga terhadap minat beli konsumen pada
produk Danke Bags. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
kuantitatif, dengan sampel penelitian sebanyak 80 responen yang dihitung dengan
menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan
kuesioner secara online lalu dilakukan uji hipotesis dan uji statistik. Hasil
penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing, kualitas produk, dan
harga merupakan variabel yang mempengaruhi minat beli. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
dc.subject | social media marketing | en_US |
dc.subject | kualitas produk | en_US |
dc.subject | harga | en_US |
dc.subject | minat beli | en_US |
dc.title | PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK DANKE BAGS | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | 0719059402 | |
dc.identifier.kodeprodi | 61201 | |
dc.identifier.nim | 10117302 | |
dc.identifier.dosenpembimbing | JUNKO ALESSANDRO EFFENDY | |