PENGARUH SOCIAL MEDIA ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CLUMBY
Abstract
Banyak jenis promosi yang bisa dilakukan mulai dari melakukan promosi melalui
media social hingga melakukan banyak potongan harga sebagai promosi penjualan.
Media social menjadi platform yang sangat banyak digunakan untuk melakukan
promosi, karena biaya yang murah dan dapat menjangkau banyak orang. Di media
social juga para pelaku bisnis dapat mempromosikan produk mereka dengan konten
menarik. Sementara promosi penjualan juga banyak dilakuakan untuk menarik
konsumen agar membeli produk,pebisnis harus pintar dalam memilih waktu yang
tepat dalam melakukan promosi penjualan. Pada Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisa pengaruh dari Social Media Advertising dan Sales Promotion terhadap
keputusan pembelian produk Clumby. Metode yang akan digunakan dalam
penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan Regresi
Linier Berganda. Penelitian ini akan menggunakan kusioner yang akan disebarkan
kepada konsumen clumby sebagai responden untuk memenuhi data pada penelitian
ini. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu sensus. Analisa data
dibantu oleh software SPSS, dan setelah di analisa hasilnya didapatkan bahwa Social
Media Advertising dan Sales Promotion memiliki pengaruh terhadap keputusan
pembelian produk clumby.
