| dc.contributor.author | ARNATA, VITO RAFIF | |
| dc.date.accessioned | 2022-02-04T06:43:56Z | |
| dc.date.available | 2022-02-04T06:43:56Z | |
| dc.date.issued | 2020 | |
| dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4489 | |
| dc.description | There are many types of promotion that can be done starting from promotion through
social media to doing a lot of price discount as sale promotion. Social media becomes
platform that is widely used to do promotion, because it is cheap price and can reach
a lot of people. In social media, there are also entrepreneurs who can promote the
products with attractive content. While sale promotion is also done a lot to attract
consumers in order to buy products, entrepreneurs must be smart in choosing
accurate time to do sale promotion. The purpose of this research is to analyze the
effect of social media advertising and sale promotion on purchase decision of
Clumby product. The method that will be used in this research is quantitative
research method using Multiple Linear Regression. This study will use
questionnaires that will be distributed to Clumby consumers as respondents to fulfill
the data in this research. The technique that is used in sampling is sensus sampling.
Data analysis is assisted by SPSS software, and then is analyzed its result, it is found
that social media advertising and sale promotion have influence on purchase decision
of Clumby product. | en_US |
| dc.description.abstract | Banyak jenis promosi yang bisa dilakukan mulai dari melakukan promosi melalui
media social hingga melakukan banyak potongan harga sebagai promosi penjualan.
Media social menjadi platform yang sangat banyak digunakan untuk melakukan
promosi, karena biaya yang murah dan dapat menjangkau banyak orang. Di media
social juga para pelaku bisnis dapat mempromosikan produk mereka dengan konten
menarik. Sementara promosi penjualan juga banyak dilakuakan untuk menarik
konsumen agar membeli produk,pebisnis harus pintar dalam memilih waktu yang
tepat dalam melakukan promosi penjualan. Pada Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisa pengaruh dari Social Media Advertising dan Sales Promotion terhadap
keputusan pembelian produk Clumby. Metode yang akan digunakan dalam
penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan Regresi
Linier Berganda. Penelitian ini akan menggunakan kusioner yang akan disebarkan
kepada konsumen clumby sebagai responden untuk memenuhi data pada penelitian
ini. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu sensus. Analisa data
dibantu oleh software SPSS, dan setelah di analisa hasilnya didapatkan bahwa Social
Media Advertising dan Sales Promotion memiliki pengaruh terhadap keputusan
pembelian produk clumby. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Universitas Ciputra Surabaya | en_US |
| dc.subject | Social Media Advertising | en_US |
| dc.subject | Sales Promotion | en_US |
| dc.subject | Keputusan Pembelian | en_US |
| dc.title | PENGARUH SOCIAL MEDIA ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CLUMBY | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| dc.identifier.nidn | 0701078901 | |
| dc.identifier.nidn | 0311059101 | |
| dc.identifier.kodeprodi | 61201 | |
| dc.identifier.nim | 10117166 | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | KRISMI BUDI SIENATRA | |
| dc.identifier.dosenpembimbing | DEVI RAHNJEN WIJAYADNE | |