Show simple item record

dc.contributor.authorARNATA, VITO RAFIF
dc.date.accessioned2022-02-04T06:43:56Z
dc.date.available2022-02-04T06:43:56Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4489
dc.descriptionThere are many types of promotion that can be done starting from promotion through social media to doing a lot of price discount as sale promotion. Social media becomes platform that is widely used to do promotion, because it is cheap price and can reach a lot of people. In social media, there are also entrepreneurs who can promote the products with attractive content. While sale promotion is also done a lot to attract consumers in order to buy products, entrepreneurs must be smart in choosing accurate time to do sale promotion. The purpose of this research is to analyze the effect of social media advertising and sale promotion on purchase decision of Clumby product. The method that will be used in this research is quantitative research method using Multiple Linear Regression. This study will use questionnaires that will be distributed to Clumby consumers as respondents to fulfill the data in this research. The technique that is used in sampling is sensus sampling. Data analysis is assisted by SPSS software, and then is analyzed its result, it is found that social media advertising and sale promotion have influence on purchase decision of Clumby product.en_US
dc.description.abstractBanyak jenis promosi yang bisa dilakukan mulai dari melakukan promosi melalui media social hingga melakukan banyak potongan harga sebagai promosi penjualan. Media social menjadi platform yang sangat banyak digunakan untuk melakukan promosi, karena biaya yang murah dan dapat menjangkau banyak orang. Di media social juga para pelaku bisnis dapat mempromosikan produk mereka dengan konten menarik. Sementara promosi penjualan juga banyak dilakuakan untuk menarik konsumen agar membeli produk,pebisnis harus pintar dalam memilih waktu yang tepat dalam melakukan promosi penjualan. Pada Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Social Media Advertising dan Sales Promotion terhadap keputusan pembelian produk Clumby. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan Regresi Linier Berganda. Penelitian ini akan menggunakan kusioner yang akan disebarkan kepada konsumen clumby sebagai responden untuk memenuhi data pada penelitian ini. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu sensus. Analisa data dibantu oleh software SPSS, dan setelah di analisa hasilnya didapatkan bahwa Social Media Advertising dan Sales Promotion memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk clumby.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectSocial Media Advertisingen_US
dc.subjectSales Promotionen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH SOCIAL MEDIA ADVERTISING DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CLUMBYen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0701078901
dc.identifier.nidn0311059101
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10117166
dc.identifier.dosenpembimbingKRISMI BUDI SIENATRA
dc.identifier.dosenpembimbingDEVI RAHNJEN WIJAYADNE


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record