Show simple item record

dc.contributor.authorNovita, Yessika
dc.date.accessioned2022-02-11T04:39:30Z
dc.date.available2022-02-11T04:39:30Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4539
dc.descriptionThis study is aimed to investigate the relationship and influence of advertising costs and selling cost towards the sales volume of Indo Mitra Mega Mandiri. The population used in this research is the financial data of Indo Mitra Mega Mandiri. Sample of this research is company's financial statements for 22 months from January 2011 to October 2012, including data of sales volume and marketing cost which includes advertising cost and selling cost. This study usew multiple linear regression analysis. The independent variables are the advertising cost and selling cost, while the dependent variable is the sales volume of the company. Advertising cost in this study is the cost of promotion, product samples, and also exhibition booth. Selling cost in this study is the cost of transportation, salaries and commission for salesperson. The results of this study show that advertising cost and selling cost have a significant and positive impact on the sales volume of Indo Mega Mitra Mandiri. The effect of advertisement and sales activities, as measured by cost, for the sales volume is 94.4%. The remaining 5.6% is other variables which are not examined in this study. The implication of this research is to increase the advertisement and use competent salesperson to increase sales volume of the company. The research indicate that the advertisement and use of competent salesperson will give positive impact on the sales volume of companies, including micro-enterprises which are still in start-up business phase like Indo Mega Mitra Mandiri.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan dan pengaruh biaya advertensi dan biaya penjualan terhadap tingkat penjualan perusahaan Indo Mitra Mega Mandiri. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah data keuangan perusahaan Indo Mitra Mega Mandiri. Sampel penelitian dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan selama 22 bulan sejak Januari 2011 hingga Oktober 2012 yang meliputi data omset penjualan dan biaya pemasaran yang meliputi biaya advertensi dan biaya penjualan. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah biaya advertensi dan biaya penjualan, sedangkan variabel terikatnya adalah tingkat penjualan yang diukur berdasarkan omset penjualan yang diperoleh perusahaan. Biaya advertensi yang dimaksud dalam penelitian ini adalah biaya stan untuk promosi atau pameran dan biaya contoh produk. Biaya penjualan yang dimaksud adalah biaya transportasi penjualan dan gaji dan komisi wiraniaga penjualan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa biaya advertensi dan biaya penjualan berpengaruh signifikan dan positif terhadap tingkat penjualan perusahaan Indo Mitra Mega Mandiri. Besarnya pengaruh kegiatan advertensi dan kegiatan penjualan, yang diukur melalui biayanya, terhadap biaya tingkat penjualan adalah 94,4%. Sisanya sebesar 5,6% adalah variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Implikasi dari penelitian ini adalah meningkatkan kegiatan advertensi dan menggunakan wiraniaga yang kompeten untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Penelitian ini menunjukkan bahwa kegiatan advertensi dan penggunaan wiraniaga yang berkompeten berpengaruh positif terhadap tingkat penjualan perusahaan, termasuk usaha mikro yang masih berada tahap start-up business seperti Indo Mitra Mega Mandiri.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayaen_US
dc.subjectBiaya Advertensien_US
dc.subjectBiaya Penjualanen_US
dc.subjectTingkat Penjualanen_US
dc.subjectAdvertising Costen_US
dc.subjectSales Costen_US
dc.subjectSales Volumeen_US
dc.titlePENGARUH BIAYA ADVERTENSI DAN BIAYA PENJUALAN TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PERUSAHAAN INDO MITRA MEGA MANDIRIen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0721127405
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10109084
dc.identifier.dosenpembimbingTommy Christian Efrata


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record