dc.contributor.author | Sutantio, Kennard Nugraha | |
dc.date.accessioned | 2022-03-17T08:02:52Z | |
dc.date.available | 2022-03-17T08:02:52Z | |
dc.date.issued | 2014 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4644 | |
dc.description | Penelitian ini dilakukan pada Lifestyle Reptile sebagai perusahaan
peternakan ular Ball Python di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh variabel harga (X1) dan variabel promosi (X2) terhadap
keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 40 responden
yaitu anggota dari komunitas SMILEY Community. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan teknik sampel jenuh yang menjadikan seluruh populasi menjadi
sampel, sehingga jumlah sampel juga sebanyak 40 responden. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang
dibagikan kepada responden dan riset perpustakaan sebagai data pendukung. Data
yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan alat analisis
yaitu SPSS versi 21 yang berupa validitas, reliabilitas, analisis regresi linier
berganda, uji asumsi klasik, hipotesis menggunakan uji F, uji t, koefisien korelasi
(R), koefisien determinasi (R2), dan analisis korelasi parsial.
Hasil uji F dan uji t memiliki nilai sig < 0.05 sehingga variabel bebas
berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap
variabel terikat. Dari hasil analisis regresi linier berganda didapatkan persamaan
regresi Y = -14,484 + 0,411X1 + 0,688X2. Koefisien korelasi (R) yang diperoleh
adalah 0,859. Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah 0.738 atau 73,8%.
Nilai ini menunjukkan bahwa sebanyak 73,8% keputusan pembelian (Y) Ball
Python di Lifestyle Reptile dipengaruhi oleh variabel harga (X1) dan variabel
promosi (X2), sedangkan 26,2% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam penelitian ini dan error. | en_US |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilakukan pada Lifestyle Reptile sebagai perusahaan
peternakan ular Ball Python di Surabaya. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh variabel harga (X1) dan variabel promosi (X2) terhadap
keputusan pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini sebanyak 40 responden
yaitu anggota dari komunitas SMILEY Community. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan teknik sampel jenuh yang menjadikan seluruh populasi menjadi
sampel, sehingga jumlah sampel juga sebanyak 40 responden. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner yang
dibagikan kepada responden dan riset perpustakaan sebagai data pendukung. Data
yang diperoleh dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan alat analisis
yaitu SPSS versi 21 yang berupa validitas, reliabilitas, analisis regresi linier
berganda, uji asumsi klasik, hipotesis menggunakan uji F, uji t, koefisien korelasi
(R), koefisien determinasi (R2), dan analisis korelasi parsial.
Hasil uji F dan uji t memiliki nilai sig < 0.05 sehingga variabel bebas
berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap
variabel terikat. Dari hasil analisis regresi linier berganda didapatkan persamaan
regresi Y = -14,484 + 0,411X1 + 0,688X2. Koefisien korelasi (R) yang diperoleh
adalah 0,859. Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh adalah 0.738 atau 73,8%.
Nilai ini menunjukkan bahwa sebanyak 73,8% keputusan pembelian (Y) Ball
Python di Lifestyle Reptile dipengaruhi oleh variabel harga (X1) dan variabel
promosi (X2), sedangkan 26,2% sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak
dimasukkan dalam penelitian ini dan error. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Promosi | en_US |
dc.subject | Harga | en_US |
dc.subject | Keputusan Pembelian Konsumen | en_US |
dc.subject | Retail Reptil | en_US |
dc.title | ANALISIS PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN LIFESTYLE REPTILE | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.nidn | 0827028002 | |
dc.identifier.kodeprodi | 61201 | |
dc.identifier.nim | 10110322 | |
dc.identifier.dosenpembimbing | TINA MELINDA | |