Show simple item record

dc.contributor.authorSanjaya, Kevin
dc.date.accessioned2022-03-18T04:08:18Z
dc.date.available2022-03-18T04:08:18Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/4651
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah ada pengaruh secara simultan antara harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di Popcorner, apakah ada pengaruh secara parsial faktor harga terhadap keputusan pembelian di Popcorner dan apakah ada pengaruh secara parsial faktor promosi terhadap keputusan pembelian di Popcorner. Popcorner bergerak dalam bidang makanan ringan khususnya popcorn instan yang dijual dalam bentuk kemasan kecil dan dapat langsung dikonsumsi oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial antara variabel harga dengan keputusan pembelian serta pengaruh promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian dan pengaruh simultan antara faktor harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sehingga perusahaan mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi penjualan produk di Popcorner. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang disebar di sekitar Surabaya dengan menggunakan teknik convenience sampling. Populasi yang dipakai peneliti adalah seluruh masyarakat Surabaya dan sampel yang dipakai oleh peneliti sebanyak 97 calon potensial konsumen Popcorner yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji F (simultan), uji t (parsial), koefisien korelasi dan determinasi dengan menggunakan program SPSS 19. Dari hasil penelitian yang diteliti oleh penulis maka didapatkan hasil penelitian yang menunjukan bahwa faktor harga dan promosi secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian di Popcorner, faktor harga secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian di Popcorner dan faktor promosi secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian di Popcorner. Kesimpulan dari penelitian ini dapat digunakan untuk perusahaan Popcorner agar dapat memperbaiki kinerja yang dilakukan oleh perusahaan terutama di faktor harga produk dan promosi yang dilakukan oleh Popcorneren_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah ada pengaruh secara simultan antara harga dan promosi terhadap keputusan pembelian di Popcorner, apakah ada pengaruh secara parsial faktor harga terhadap keputusan pembelian di Popcorner dan apakah ada pengaruh secara parsial faktor promosi terhadap keputusan pembelian di Popcorner. Popcorner bergerak dalam bidang makanan ringan khususnya popcorn instan yang dijual dalam bentuk kemasan kecil dan dapat langsung dikonsumsi oleh konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial antara variabel harga dengan keputusan pembelian serta pengaruh promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian dan pengaruh simultan antara faktor harga dan promosi terhadap keputusan pembelian sehingga perusahaan mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi penjualan produk di Popcorner. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner yang disebar di sekitar Surabaya dengan menggunakan teknik convenience sampling. Populasi yang dipakai peneliti adalah seluruh masyarakat Surabaya dan sampel yang dipakai oleh peneliti sebanyak 97 calon potensial konsumen Popcorner yang berada di Surabaya, Jawa Timur. Analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji F (simultan), uji t (parsial), koefisien korelasi dan determinasi dengan menggunakan program SPSS 19. Dari hasil penelitian yang diteliti oleh penulis maka didapatkan hasil penelitian yang menunjukan bahwa faktor harga dan promosi secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian di Popcorner, faktor harga secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian di Popcorner dan faktor promosi secara parsial mempengaruhi keputusan pembelian di Popcorner. Kesimpulan dari penelitian ini dapat digunakan untuk perusahaan Popcorner agar dapat memperbaiki kinerja yang dilakukan oleh perusahaan terutama di faktor harga produk dan promosi yang dilakukan oleh Popcorneren_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Ciputra Surabayathen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI POPCORNERen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.nidn0728086501
dc.identifier.kodeprodi61201
dc.identifier.nim10110178
dc.identifier.dosenpembimbingTINA MELINDA


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record